Takut Kuota Internet Habis ? Tenang, Kini Ada Program “Polsek Berbagi”

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Inovasi terus digelontorkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. Setelah program Ngopim@s yang mendapatkan respon positif dari masyarakat luas, kali ini Donny menelurkan gagasan kreatif kembali bernama “Polsek Berbagi”. Program ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Trenggalek. “Polsek Berbagi” memiliki arti Polsek sebagai satuan tingkat kecamatan memberikan fasilitas online yang dapat mendukung dunia pendidikan di wilayah hukumnya . Sedangkan Polsek sendiri merupakan kependekan dari Perpustakaan Online Luar Sekolah.

(Baca juga : Cara Kapolres Trenggalek Jatim Peduli Lingkungan dengan Program “Rekso”)

Seperti diketahui bersama, tidak semua siswa memiliki fasilitas internet di rumahnya. Sedangkan perkembangan dunia dewasa ini menuntut pelajar menyesuaikan diri dengan globalisasi dimana untuk kemudahan, materi dan referensi tersedia di internet. Kehadiran Polsek Berbagi ini untuk mendukung dan membantu memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Trenggalek.

Polsek Durenan terpilih sebagai pilot project dengan pertimbangan keaktifan dan jumlah pelajar yang cukup banyak.

“Selain itu Polsek Durenan sudah memiliki saung atau gasebo sebagai lokasi yang nyaman bagi pelajar”, ujar Donny.

Di gasebo itulah disediakan wifi gratis yang bisa dimanfaatkan oleh pelajar selama 1 X 24 jam. Nilai positif lainnya adalah, Polisi bisa berinteraksi sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada pelajar tanpa harus mendatangi sekolah-sekolah.

“Mereka generasi masa depan yang nantinya menggantikan kita semua. Jadi harus kita arahkan ke hal-hal yang positif. Selain itu orang tua juga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya anaknya ke warnet dan yang pasti polisinya juga akan mengawasi. Satu paketlah, mengawasi sekaligus mendidik mereka”, jelas Donny.

Kedepan, program Polsek Berbagi ini akan dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran. Sedangkan di Polres Trenggalek sendiri sudah disiapkan tempat di taman batu dengan suasana yang sejuk, nyaman dan dekat dengan kantin.

“Kepada para pelajar, silahkan memanfaatkan fasilitas ini. Semua free, gratis tanpa dipungut biaya”, pungkas Donny.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password