Narkoba di Lampung : Polda Lampung Tangkap 63 Paket Ganja Didalam Mobil

tribratanews.polri.go.id –  POLDA LAMPUNG, Usaha pengiriman narkotika jenis ganja ini terbilang kreatif. Sebanyak 63 paket ganja dengan berat total 44 kilogram disimpan pada rangka mobil.

“Tersangka Firmansyah (36) dengan menggunakan mobil rental Toyota Innova silver bernopol B 2071 SFI pada Senin 30 Januari 2017 pukul 21.00 WIB tiba dipintu masuk Pelabuhan Bakauheni. Anggota curiga dengan gerak-gerik tersangka, diperiksa dan ditemukan 63 paket ganja berbagai ukuran yang disembunyikan pada rangka atau sasis mobil, ” kata Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Sudjarno, SH dalam ekspos di ruang Lobby Mapolda Lampung, Selasa (7/2/17) siang.

IMG-20170207-WA0121
44 kilogram ganja dalam 63 paket siap edar

Pengembangan hasil pemeriksaan, Firmansyah. Polres Lampung Selatan menangkap Iswadi (37) di Perumahan Ceria Depok Jawa Barat, Selasa (31/1) sekitar pukul 12.00 Wib.

“Iswadi inilah yang menawari Firmansyah untuk membawa ganja dari Banda Aceh dengan upah Rp20 juta. Keduanya berangkat dari Bojong Gede Bogor Provinsi Jawa Barat menuju Banda Aceh dengan mobil rental tersebut, ” jelas Irjen Pol Sudjarno yang didampingi Wakapolda Brigjend Pol Bonifasius Tampoi, Dir Resnarkoba Kombes M Abrar Tuntalanai dan Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian Saputra.

Tiba di Banda Aceh, mobil dibawa Lukman alias Salman (DPO) untuk dimuat ganja ditempat ban serep mobil. Karena terlihat mencolok, tersangka Firmansyah minta ganja dipindah ke bagian rangka atau sasis mobil.

Lantas Firmansyah sendirian membawa mobil menuju Bojong Gede. Rencananya singgah sebentar sebelum masuk pasaran di Jakarta.

“Jadi selain modus pengiriman, cara menyembunyikan juga kreatif. Dari kemasannya juga sudah terlihat berbeda karena berbagai bentuk dan ukuran. Ini jadi tantangan buat anggota untuk tetap waspada dan update dengan otak kreatif bandar narkoba, ” papar Irjen Pol Sudjarno.

Kedua warga Kelurahan Sukamulya Bojong Gede Kota Bogor ini diancam pasar berlapis. Yakni Pasal 111 ayat (2), Pasal 115 ayat (2), Pasal 114 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Humas Polda Lampung). / Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password