Polres Metro Lampung Latihan Bersama Paskibra Sekolah Se-Kota Metro

Tribratanews.go.id –Polres-Metro-Lampung . Metro 07 Februari 2017, Dalam upaya menekan kecelakaan lalu – lintas dijalan raya dan antisipasi gangguan kamtibmas. Polres Metro melaksanakan kegiatan Latihan bersama Paskibra sekolah se-Kota Metro guna meningkatkan peranan pelajar sebagai pelopor keselamatan lalu lintas.Foto Humas Polres Metro Polda Lampung.Foto Humas Polres Metro Polda Lampung.

Diawali dengan pembukaan oleh Kasat Binmas Akp Ibdu Mas’ud dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh peserta upacara, dilanjutkan oleh Kasat Lantas Polres Metro Lampung Akp Zainal Abidin menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan apel kegiatan latihan bersama paskibra sekolah se-Kota Metro bertempat di lapangan apel Polres Metro.Foto Humas Polres Metro Polda Lampung.Foto Humas Polres Metro Polda Lampung.

Dalam amanatnya Kasat Lantas Polres Metro menyampaikan pesan-pesan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menekankan kepada guru dan para pelajar untuk selalu patuh dan taat pada peraturan berlalu lintas.

Hindari kenakalan remaja yang tentunya akan berdampak negatip pada kehidupan sehari – hari. Peran serta para guru dan orang tua dirumah di harapkan dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para pelajar yang masih remaja untuk selalu menjaga pergaulan dimanapun dan tentunya menghindari bahaya narkoba.

Kasat Lantas Polres Metro mengingatkan, untuk masalah tertib dalam berlalu – lintas saat ini sudah sangat memprihatinkan dilihat dari semakin meningkatnya jumlah kecelakaan dan pelanggaran yang sebagian besar dilakukan oleh para pelajar.

“Mulailah belajar sedari dini untuk taat dan patuh pada peraturan, marilah kita sama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, semua ini semata-mata untuk kepentingan kita bersama,” Kata Kasat Lantas Dalam Amanatnya.

Setelah amanat disampikan oleh Kasat Lantas Polres Metro, Kasat Lantas memberikan penyematan tanda Pin pelopor tertib lalu lintas sebagai apresiasi dari Polres Metro, lalu seluruh siswa melaksanakan giat permainan, menyanyi serta menari-menari happy dan mengajarkan semangat-semangat guna lebih mendekatkan seluruh peserta tersebut kepada Kepolisian terutama Polres Metro.

Foto Humas Polres Metro Polda Lampung.

Kemuadian kegiatan dilanjutkan  dengan penyambutan oleh seluruh peserta upacara dengan yel-yel dan nyanyian-nyanyian untuk Kapolres Metro Akbp Rali Muskitta, S.Ik lalu berfoto bersama dengan seluruh peserta upacara.Foto Humas Polres Metro Polda Lampung.

 

Penulis             : Hendra Zaputra Humas Polres Metro

Editor               : Kang Iqbal

Published         : Hendra Zaputra Humas Polres Metro

 

 

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password