Cara Kapolres Trenggalek Jatim Peduli Lingkungan dengan Program “Rekso”

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek,  “Rekso” adalah bahasa Jawa yang berati menjaga. Ada pula yang mengartikan dengan istilah open atau handarbeni yakni peduli dengan apa yang dimiliki. Ditangan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si, kata Rekso dijadikan sebagai salah satu program unggulan yang merupakan kependekan dari Resik-resik Mako dino Seloso (bersih-bersih Mako hari Selasa).

“Rekso bertujuan untuk menjaga kebersihan, merawat dan memperindah ruang kerja”, ujar Donny.

Donny juga menjelaskan, Rekso merupakan program bersih-bersih ruangan dan kantor baik Polres maupun Polsek yang dilaksanakan rutin setiap hari Selasa usai apel pagi.

“Juga mempererat soliditas personel sekaligus mempercantik dan memperindah ruang dan kantor sehingga pelayanan kepada masyarakat pun dapat maksimal”, terang Donny.

Dari pantauan tribratanews.polri.go.id, seluruh anggota Polres maupun Polsek tampak semangat membersihkan tiap sudut ruangan. Masing-masing personel sudah menyiapkan diri dengan peralatannya. Ada yang menyapu lantai, membersihkan kaca dan jendela bahkan ada pula yang membersihkan rumput liar menggunakan sabit dan cangkul.

Sementara itu Kabagsumda Polres Trenggalek, Kompol Sumilih, SH menjelaskan, dalam waktu dekat akan ada rencana kunjungan Kapolda Jatim ke Mapolres Trenggalek.

“Semua harus bersih dan indah. Kita buktikan meskipun Trenggalek termasuk daerah terpencil namun bisa menyamai dengan polres-polres lainnya”, jelasnya.

Dilain pihak, Polres Trenggalek sejak 2 minggu terakhir memang sedang berbenah. Beberapa lokasi kantor dipugar dan diperbaiki agar lebih cantik dan nyaman.

“Yang menikmati bukan hanya polisinya, tapi juga masyarakat yang datang ke Polres Trenggalek”, ujar Donny.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password