Bhabinkamtibmas Polres Tanbu dan Mahasiswi STIKES Gelar Bhakti Sosial

kerja bakti

Sejumlah mahasiswa Stikes Darul Azhar Batulicin melaksanakan Praktek Klinik Kebidanan (PKK) Komunitas di Desa Ringkit Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu. Mereka melakukan survey pengkajian, pengumpulan data dan menganalisa data kesehatan masyarakat. Anggota Bhabinkamtibmas Desa Ringkit Bripka Sidiq Martujet S.Sos juga ikut mendampingi.

Ketua Kelompok PKK Komunitas Eka Widiya Ningrum mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya juga memberikan bantuan berupa susu formula, MP ASI dan sirup nafsu makan terhadap bayi bawah garis merah yang mereka temui saat pendataan. Kemudian bantuan pupuk dan tempat sampah untuk warga Desa Ringkit.

Eka berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat untuk keperluan si bayi dan mendapat tanggapan positif dari orang tua maupun lingkungan sekitar atas kepeduliannya.

Selain itu, untuk membangun komunikasi dan kedekatan yang semakin akrab dengan masyarakat, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Ringkit Bripka Sidiq Martujed bersama mahasiswa Stikes Darul Azhar Batulicin aktif mengikuti kegiatan-kegiatan lainnya yang ada di masyarakat seperti pengajian, bergotong royong dan pembinan kader-kader di Desa Ringkit.

Kapolsek Kuranji Ipda Winarto menilai mahasiswa ini sudah mampu berperan sebagai komunikator, sebagai seorang yang memiliki kemampuan berkomunikasi secara efektif dengan pasien, keluarga ataupun masyarakat.

“Mereka sudah dididik untuk menjadi bidan yang berpribadi mandiri, disiplin, jujur, antusias, bersikap asertif, beretika, bersemangat, peduli dan menghargai orang lain serta memiliki kemauan untuk membantu orang lain dengan ikhlas, tulus dan ramah,” papar kapolsek.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password