“Smile Police” ada di Sonora FM

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kombes Pol Djarod Padakova, Kabidhumas Polda Jateng bersama AKBP Arief Bachtiar, Ka SPKT Polda Jateng melaksanakan dialog interaktif di Radio Sonora, Selasa (7/2) .

Bersama Imam sebagai penyiar, acara Selamat Pagi Sonora membahas dan menginformasikan kepada masyatakat tentang Smile Police, program dan aplikasi unggulan Polda Jateng.

Kombes Pol Djarod mengatakan, “Polda Jateng berusaha melayani masyarakat semaksimal mungkin. Mengingat masyarakat yang tersebar di berbagai tempat di Jawa Tengah, segala pelayanan kepolisian Jawa Tengah saat ini terangkum dalam suatu program yang disebut Smile Police. Dan memiliki 5 basis aplikasi yaitu Panic Button, E-Complaint, Trust Jateng, SKCK Online Jateng, Smart Regident Center (SIM, STNK, BPKB), E-Learning.”

Imam mengatakan bahwa masyarakat sangat tertarik dengan program unggulan sonora Smile Police ini. Smile Police atau SYSTEM MANAGEMENT INFORMASI LAYANAN ELEKTRONIK ini merupakan paket lengkap yang sangat membantu tugas-tugas kepolisian dan tentu saja sangat menguntungkan dan betmanfaat bagi masyarakat.

AKBP Arief Bahtiar mengatakan,”Harapan Kapolda Jateng agar masyarakat turut serta mengawasi anggota kepolisian, dari tingkat polsek hingga Polda. Jika ada sesuatu yang kurang, masyarakat bisa melapor dalam aplikasi E-Complain. Selain itu, dalam aplikasi lain seperti Trust Jateng, kepolisian akan memberikan berbagai informasi kepada masyarakat”.

Salah satu aplikasi unggulan lainnya yaitu Panic Button. Dimana ketika masyarakat berada dalam bahaya, dapat menekan tombol panic button yang sudah diinstal di HP Androidnya 3kali. Kepolisian akan langsung menerima sinyal dan informasi bahwa masyarakat terseut sedang dalam bahaya, dan dimana posisinya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password