Karena Lupa Matikan Rokok, Rumah Hangus

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Si jago merah melahap rumah Agus Junaidi, 56, warga Jl Imam Bahri, Kelurahan/Kecamatan Pesantren, pagi kemarin. Kebakaran diduga gara-gara tersulut bara puntung rokok. Akibatnya, seluruh kamar dan ruang tamu hangus.

Peristiwanya terjadi sekitar pukul 05.00. Ketika ditemui di rumahnya, Agus menerangkan, awal kebakaran terjadi di dalam kamarnya. Namun malam itu, dia kebetulan berada di kamar belakang yang biasanya kosong. Selama ini Agus tinggal sendiri di rumah peninggalan orang tuanya itu.

Tiba-tiba paginya, Agus terbangun karena bau asap sangat menyengat. “Pas saya cek, asap sudah penuh di rumah depan. Saya langsung minta bantuan tetangga,” ungkapnya.

Ketika keluar rumah untuk meminta bantuan, Agus melihat api sudah membumbung membakar atap rumahnya. Dia lalu minta tolong pada Gatot Subianto, tetangganya. Gatot memberitahu warga lain lalu langsung ke markas petugas memadamkan kebakaran (PMK). Jaraknya sekitar satu kilometer. “Awalnya warga ikut bantu memadamkan dengan alat seadanya,” terang pria yang rambutnya telah memutih itu.

Karena dekat, mobil PMK segera datang. Sekitar 45 menit dilakukan pemadaman dan pendinginan, akhirnya api benar-benar padam. Beruntung tak ada korban jiwa. Kebakaran hanya membakar seisi kamar hingga atap di depannya. Walaupun begitu ruang tamu juga porak-poranda akibat upaya pemadaman dan air masih menggenangi rumah. “Ya ini langsung bersih-bersih Mas,” papar Agus.

Dia menduga, kebakaran akibat puntung rokok. Sebab semalam sebelumnya (3/2), Agus mengaku, memang merokok di kamar depan yang terbakar. Setelah itu ia pindah ke ruang belakang. Ditengarai Agus lupa mematikan puntung rokoknya hingga membakar kasur. “Ya namanya musibah bagaimana lagi Mas,” urainya, DIDIK (Res Kdr Kota)

“Bersama Menjaga Kamtibmas – KEDIRI MENANG”
#panjalujayati #RakyatbersamaPOLRI

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password