Pilkada di Gorontalo : Polisi Laksanakan Simulasi Pam TPS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  jelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 15 Februari 2017 Dit sabhara polda gorontalo malaksanakan kegiatan simulasi pengamanan TPS di lapangan polda Gorontalo.

Hadir dalam kegaiatan tersebut Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Rachmad Fudail .MH  wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Noviantoro P . Mhum, irwasda gorontalo  , pejabat utama polda gorontalo, dan seluruh kapolres jajaran polda Gorontalo

Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal (Brigjen) Rachmad Fudail ,MH mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu contoh kegiatan yang berkaitan dengan pengamanan TPS sehingga pencoblosan suara diharapkan aman dan tertib.

Pada simulasi tersebut anggota sabhara polda gorontalo mempraktekan pelaksanaan pengamanan di  TPS ketika terjadi kericuhan, dimana saksi salah satu paslon melakukan kekacauan karena tidak menerima hasil perhitungan suara. Dengan profesional yang tinggi petugas pengamanan melakukan tindakan pengamanan ketika di butuhkan oleh KPPS.

“Secara keseluruhan kita akan melakukan langkah-langkah pengamanan, mulai dari TPS, situasi rawan hingga pengamanan peristiwa , ataupun jika terjadi kekacauan,” jelas Kapolda.

Kapolda juga berharap, saat Pilkada serentak 15 Februari nanti, seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk mencoblos dan jangan golput.

2

1

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Hardiyanti

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password