Antisipasi Tindak Kejahatan, Sat Sabhara Polres Bone Gencar Lakukan Patroli Sepeda

Tribratanews.polri.go.id, Bone Sulsel – Antisipasi gangguan Kamtibmas Polres Bone intens mengkerahkan Patroli Sepeda di pusat-pusat keramaian dengan mengelilingi wilayah kota watampone seperti pasar, pusat perkantoran dan tempat-tempat lain yang berpotensi terjadi tindakan kriminal, Senin (6/2/17).

Bahkan di sela sela kegiatan patroli itu, Sat Sabhara Polres Bone dipimpin Kaur Bin Ops Sabhara Ipda Dodie Ramaputra juga sesekali menyapa warga sambil mengayuh sepeda dan melaksanakan dialog kepada masyarakat yang dijumpainya sebagai wujud police care untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan meminta kepada masyarakat agar secara bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Semoga dengan adanya patroli ini, kita bisa sama-sama meminimalisir tindak kejahatan dan kecelakaan di Kota Watampone,” kata Dodie.

Dari pantauan tribratanews, Patroli bersepeda dinilai epektif menciptakan kondusifitas wilayah, mampu menjangkau setiap sudut jalanan, fleksibel masuk gang dan lebih familier dengan masyarakat. Petugas patroli dapat berhenti dimana saja dan kapan saja sambil melakukan dialog dengan masyarakat yang dijumpainya untuk menyerap segala informasi secara langsung.

Kapolres Bone Akbp Raspani S.Ik mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Polri khususnya Polres Bone siap diterjunkan kapan pun dan dimanapun masyarakat membutuhkan kehadiran mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (Husriandi)

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password