Pilkada 2017 : Polres Sorong Siapkan Rekayasa Jalur

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Kepolisian Resor Sorong telah menyiapkan personel untuk pengamanan dan rekayasa jalur lalu lintas ketika digelar kampanye terbuka pada tanggal 6 dan 11 Februari 2017 oleh paslon Cabub dan Cawabub Kabupaten  Sorong yang akan digelar di Alun – alun Aimas, Senin (6/2/2017).

Kapolres Sorong AKBP Moch. Rudy Preseryo, S.Ik melalui Kabag Ops Kompol Hengki K. Abadi, S.Ik, SH menyampaikan kesiapan personel khususnya anggota Satlantas Sat Lantas dan Sat Sabhara baik terkait pengawalan, pengamanan dan pengalihan atau rekayasa jalur yang dilalui sampai dengan lokasi kampanye terbuka.

’’Kami telah persiapakan personel lalu lintas dan Sat Sabhara untuk keperluan itu. Berikut pemetaan untuk penempatannya baik di jalan maupun di lokasi kampanye.Rekayasa lalu lintas dan kantung parkir sudah disiapkan,’’ jelasnya.

Kantong parkir disiapkan mulai dari Jalan osok, depan, samping Alun – alun dan sepanjang jalan nangka. Adapun yang datang dari arah Kota sorong dialihkan melalui Jl. Cempedak Sedangkan Yag dari arah klamono dialihkan melalui Jl. Klalin. Perempatan Jl. Nangka, Jl. Sawo dan pertigaan Jl. Klamono, Jl. Klalin akan di tutup dihimbau agar peserta kampanya yang menggunakan kendaraan bak terbuka agar tidak membawa masa yang melebihi kapsitas.

Tim kampanye pasangan calon diharapkan memahami hal tersebut dan tmenyampaikan kepada para pendukung atau simpatisan agar mematuhi peraturan lalu lintas. Mulai dari kelengkapan surat kendaraan, menggunakantt helm standar bagi pengguna sepeda motor dan aturan lainnya bagi pengendara mobil.

’’Peserta kampanye dilarang menggunakan atau memasang lampu rotary serta sirine pada kendaraannya di luar ketentuan peraturanya perundangan. Jika masih ditemukan pelanggaran lalu lintas oleh peserta kampanye, tetap kami lakukan penindakan berupa tilang maupun pengamanan kendaraan yang bersangkutan,’’ tandasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password