Pencurian di Kendal : Pura-pura Akan Sholat, Pria Ini Malah Ambil Uang Kotak Amal Dalam Lemari Masjid di Singorojo

tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Berpura-pura akan sholat di Masjid, seorang lelaki justru mencuri uang kotak amal yang ada di dalam lemari Masjid, Senin (6/2/2017). Namun saat mengambil uang tersebut ada yang melihat dan pencuri itu pun langsung dipolisikan.

Siang itu sekitar jam 14.30 wib tersangka Kr (32th) warga Kelurahan Sembung Kecamatan Genuk Kota Semarang masuk ke dalam Masjid AT -TAQWA di Desa Kaliputih Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah berpura-pura untuk melaksanakan sholat. Saksi Dahlan warga setempat yang melihatnya dan merasa curiga diam-diam mengawasinya. Lalu ia pun mengintip melalui jendela dan melihat pelaku sedang mengambili uang dari kotak amal yang berada dalam lemari Masjid. Langsung saja ia menangkap dan mengamankan pelaku. Kemudian bersama saksi lainnya melaporkan kejadian pencurian ini ke Polsek Singorojo Polres Kendal untuk dipidanakan.

20170206_235520

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsek Singorojo mengatakan kerugian material dari pencurian ini uang sejumlah Rp. 482.000,- dari kotak amal.

“modus pelaku dengan berpura-pura akan melaksanakan sholat namun melakukan pencurian dengan merusak gembok”, kata Kapolsek.

Tersangka saat ini ditahan di Polsek Singorojo dengan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat Nopol H 5682 SH milik tersangka, uang sejumlah Rp.482.000.- dan sebuah kotak amal Masjid.

Penulis : BagusP Zed

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP Zed

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password