Cegah Karhutla : Polres Pagar Alam Rakor Dengan Instansi Terkait

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Kapolres Pagar Alam AKBP Pambudi SIK memimpin rapat koordinasi antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di aula “wirasatya 96″. Senin (6/2)

Rapat koordinasi kebakaran hutan dan lahan dihadiri oleh Walikota Pagar Alam yang diwakili boleh Asisten I, Dandim diwakilkan oleh perwira penghubung, Ka BPBD, Dinas Kesihatan, Ka kantor Pol Pp, Kadin PU, Danramil 10, 13 0405 Lahat dan jajaran Polres Pagar Alam.

Rapat koordinasi ini dimaksud untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan sejak dini yang ada diwilayah Pagar Alam.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan wilayah Pagar Alam tidak terlerlalu segnifikan terjadinya kebakaran tapi perlu kita waspadai agar tidak terjadi atau tidak terulang lagi kebakaran yang pernah terjadi pada tahun lalu.

Kapolres menambahkan, Kabag OPS dan Kasat Binmas Polres Pagar Alam harus bekerja sama dengan Camat, Lurah, Rt, Rw untuk membentuk kelompok antikarhutlah ditingkat kelurahan, kemudian bhabinkamtibmas dan babinsa bahu membahu memberikan himbauan maupun sosialisasi kepada masyarakat sebelum masa kemarau panjang tiba dan seluruh Kapolsek jajaran Polres Pagar Alam harus proaktif berkoordinasi dengan koramil untuk melaksanakan patroli terpadu mengantisipasi karhutlah.

Disamping itu Kapolres juga mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah kota Pagar Alam dalam menyediakan bantuan alat pemadam kebakaran seperti teng penyemprot dan alat lainnya untuk menjangkau lokasi yang sulit dilalui oleh mobil pemadam kebakaran.

Di akhir sambutannya Kapolres kembali mengingatkan bahwa penanganan kebakaran hutan dan lahan adalah tangung jawab bersama, bukan Tni, Polri saja tapi perlu sinergitas antara pemerintah kota dengan unsur terkait dan masyarakat kota pagar alam” tutur Kapolres.

Walikota Pagar Alam melalui asisten I menyambut baik apa yang sudah disusun oleh Polres Pagar Alam dan akan mendukung sepenuhnya serta akan melaporkan kepada walikota apa yang sudah dirumuskan dan dirapatkan dalam rakor karhutlah ini.

Penulis   : Paino

Editor    : Kang Iqbal 96

Publish  : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password