Petani Menjemur Padi Jadi Sasaran Patroli Dialogis Polsek Rembang Purbalingga

 

tmp_31327-IMG-20170206-WA0179-866897815

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Anggota Polsek Rembang Polres Purbalingga, Jawa Tengah, yang sedang melaksanakan patroli rutin memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap petani di Desa Losari, Kecamatan Rembang, Senin (6/2/2017).

Dalam patroli yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Aiptu M. Jafar tersebut, di tengah perjalanan menjumpai petani yang sedang menjemur padi hasil panen di jalan dekat sawahnya. Hal tersebut membuat patroli berhenti untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

Dengan ramah petugas patroli menyapa petani tersebut sambil berjabat tangan. Selanjutnya petugas berdialog sekaligus memberikan pesan kamtibmas.

Hal yang disampaikan petugas patroli antara lain untuk berhati hati dalam menjemur padi hasil panen Jangan menjemur padi di tengah jalan. Walaupun jalan kecil namun apabila ada jemuran padi dapat mengganggu kendaraan yang lewat.

Selain itu, diingatkan agar petani menyimpan hasil panenya di tempat yang aman. Karena banyak kejadian pencurian hasil panen karena kurangnya pengamanan dari pemiliknya.

Petani yang diketahui bernama Wartono warga Desa Losari tersebut menyampaikan terima kasih telah dikunjungi patroli. Selain itu dirinya merasa senang telah diingatkan petugas patroli tentang keamanan.

Setelah menyampaikan pesan kamtibmas, petugas patroli melanjutkan perjalanan ke wilayah lainnya, dalam rangka menjaga keamanan wilayah dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

(Humas Polres Purbalingga)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password