Sinergitas Polri Dan Ulama : Kapolres Pagar Alam AKBP Pambudi Sik Berkunjung Ke Ponpes Darul Hikam

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Pagaralam AKBP Pambudi SIK  merangkul tokoh agama sekaligus membahas situasi ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) khususnya berkaitan dengan isu keagamaan dengan mengujungi pesantren-pesantren.

Kapolres Pagar Alam didampingi Kapolsek Pagaralam Utara AKP Herry Widodo SH dan rombongan mengunjungi salah satu ulama Pagar Alam Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikam K H Zarkoni untuk membahas perkembagan dan konidisi masyarakat Pagar Alam dengan berkembangnya isu-isu kontenporer keagamaan. Senin (6/2)

“Kita ingin Pagaralam tetap kondusif dengan selalu menjaga kebersamaan serta toleransi dalam keberagamaan, disamping itu perlunya menjalin komonilasi dengan semua elemen masyarakat terutama tokoh agama, tokoh pemuda, dan pimpinan lembaga keagamaan untuk mencegah timbulnya gerakan yang dapat memicu perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa” ujar AKBP Pambudi SIk

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikam K H Zarkoni mengatakan, selagi orang masih memegang teguh ajaran agama tidak akan melakukan tindakan anarkis atau membuat gerakan yang bisa mengganggu keamanan masyarakat. Namun kalau ada indikasi penghinaan terhadap tokoh NU tentunya sedikit banyaknya pasti ada reaksi, apalagi sampai melampaui batas,” ungkap dia.

Ia menambahkan, ” kita jamin Pagaralam tetap kondusif karena masyarkatnya tidak terlalu panatik dan pesantren konpensional juga tidak ada. Kalaupun ada hanya pembinaan untuk anak-anak kecil saja. Pesantren Darul Hikam hanya ada 60 santri laki-laki dan perempuan yang berasal dari keluarga sederhana tapi mempunyai niat yang kuat untuk menggali ilmu agama. Kami tidak ada upaya untuk mengerahkan massa ke Jakarta. Selain orangnya tidak ada jumlah penganut NU yang panatik kalaupun ada tidak bayak.”

 

Penulis  : Paino

Editor    : Kang Iqbal 96

Publish  : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password