Cuaca Ekstrim Angin Kencang, Kapolres Sinjai Imbau Warga Tetap Waspada

Tribratanews.polri.go.id, Sinjai Sulael -Intensitas Angin kencang belakangan ini membuat Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi H. Agus Dwi Hermawan, S.IK, S.H., M.Kn menghimbau warga untuk waspada.

Kapolres Sinjai meminta kepada seluruh masyarakat yang berada di lokasi rawan bencana, untuk selalu waspada.

“Cuaca cepat sekali berubah apalagi sepanjang hari ini, terjadi angin kencang, maka warga harus waspada,” ujarnya kepada redaksi Tribratanewspolressinjai, Senin (06/2/17) siang.

Dari data yang dihimpun, sedikitnya ada 6 Kecamatan rawan terjadinya bencana alam angin kencang yang bisa menyebabkan pohon tumbang yaitu Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Borong, Sinjai Selatan, Sinjai Tengah Tellu limpoe, dan Kecamatan Bulupodo kabupaten sinjai.

“Berdasarkan hasil pemetaan, wilayah-wilayah tersebut adalah daerah yang berpotensi bencana seperti angin puting beliung dan sekali-kali disertai hujan yang bisa menyebabkan tanah longsor,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres Sinjai juga mengingatkan warga nelayan dipulau sembilan agar waspada, jika cuaca saat ini angin kencang diharapkan mengurunkan niat untuk melaut demi keselamatan.

Pihak Polres Sinjai juga senantiasa terus melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sinjai (BPBD) dan terus melaporkan setiap perkembangan yang terjadi dan meminta seluruh Kapolsek jajaran agar kiranya terjadi bencana segera dilaporkan.

Kapolres Sinjai berharap kerja sama dari para aparat desa ataupun masyarakat untuk melaporkan setiap perkembangan yang ada kepada Polres Sinjai maupun Pihak BPBD Sinjai,” ungkapnya.

“Pihak kami juga selalu siap 1×24 jam jika ada laporan kejadian apapun itu terkait bencana untuk terjun langsung di lokasi,” pungkas kapolres.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password