Polsek Sunggal Sergap Pelaku di Rumah Kos

sunggaltribrata.polri.go.id, Reskrim Polsek Sunggal resor kota Medan,  menggerebek rumah kos perampok di Jalan Gatot Subroto, Gang Famili, Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (3/2/2017) yang sudah sering beraksi.

Dari penyergapan itu, selain menangkap tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Kharisma BA 4801 ES, 1 tas warna coklat, 1 unit handphone, I phone 5, dompet warna pink, uang Rp50 ribu dan baju kaos coklat.
Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri, SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono, SIK mengatakan, “tersangka Syahrizal (29) merupakan mantan residivis spesialis perampok tas yang sudah 6 kali beraksi di wilayah Kota Medan. “ Tersangka ditangkap atas dasar laporan korbannya, Joan Laylan Eka Putri (23) warga Jalan Tengku Amir Hamzah Gang Roda kota Binjai Utara.

Dalam laporannya, korban mengaku dirampok di Jalan Ringroad Pasar II depan Toko Batu Alam, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, Jumat (3/2/2017) sekira pukul 13.30 WIB,” ungkap Iptu Nur didampingi Panit Reskrim, Iptu Martua Manik SH, Sabtu (4/2/2017).
Kejadiannya berawal, saat itu korban sedang berjalan kaki di TKP. Tiba-tiba, sambung Iptu Nur, dari arah belakang datang tersangka dengan mengendarai sepeda motor langsung menarik tas korban. Setelah berhasil menguasai tas korban yang berisikan handphone, I phone 5, dompet warna pink dan uang Rp170 ribu, tersangka langsung tancap gas.
Setelah menerima laporan dari korban, sejumlah personel Reskrim Polsek Sunggal yang  dipimpin Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono SIK langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan di TKP diperoleh informasi bahwa pelaku perampokan tersebut adalah Syahrizal.
Reskrim Polsek Sunggal langsung mencari keberadaan tersangka Syahrizal dan hanya dalam waktu kurang dari 2 jam, personel Reskrim Polsek Sunggal berhasil menemukan keberadaan tersangka di rumah kosnya dan polisi melakukan penggerebekan dan menangkap tersangka.

Guna pemeriksaan selanjutnya, tersangka bersama barang bukti kejahatannya dibawa ke Mapolsek Sunggal. Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku sudah 6 kali merampok dengan modus jambret. Sasarannya selalu tas yang sedang disandang korban.

6 lokasi perampokan yang pernah dilakukan tersangka antara lain di jalan Ringroad depan Mal Ringroad City Walk, jalan Ringroad seberang Petronas, depan Home Sentra, jalan Ringroad depan Kafe Kopi Tua, jalan Ringroad dekat Pasar dan jalan Ringroad dekat Pasar 1.

 

Penulis      : M. Sinaga

Editor        : Kang Iqbal

Penerbit    : M. Sinaga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password