IPTU Iriansyah Berikan ” TAUSIYAH ” Kepada Tahanan Polres OKI

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Semua manusia pasti pernah melakukan kesalahan, hanya saja tergantung dengan besar kecilnya kesalahan yang dilakukannya. Seperti halnya orang – orang yang saat ini kondisinya kurang beruntung harus mendekam didalam sel tahanan untuk  mempertanggung jawabkan perbuatan mereka.

Orang yang dibatasi ruang geraknya pasti merasa hidupnya tertekan hingga bisa mengalami frustasi dan melakukan hal – hal yang tidak semestinya, seperti melarikan diri bahkan sampai ada yang nekat untuk mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Untuk menghindari hal itu terjadi, Sat Binmas Polres OKI melakukan langkah – langkah pencegahan, salah satunya dengan cara memberikan ceramah tausiyah pembinaan rohani dan mental kepada para tahanan yang ada di Rumah Tahanan Polres OKI.

Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres OKI IPTU IRIANSYAH, Senin (6/2) Kegiatan Pembinaan Rohani ini sangat banyak manfaatnya, terutama untuk orang – orang yang saat ini nasibnya kurang beruntung sehingga harus mendapatkan siraman rohani untuk membangun semangat hidup mereka. Jangan sampai mereka beranggapan bahwa akhir kehidupan mereka hanya sampai diruang tahanan ini, sehingga mereka harus melakukan hal  yang merugikan diri mereka sendiri. ujar Iriansyah.

Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia SH, S.Ik melalui Kasat Binmas AKP Hegy Renata  ST, S.Ik menerangakan kegiatan pembinaan rohani ini sudah rutin kita laksanakan, tujuannya tidak lain hanya untuk membangun semangat hidup mereka, sehingga para tahanan yang ada didalam tidak merasa terbuang dan diabaikan ujar Hegy.

 

Penulis  : Ilham (Wap 45)

Editor    : Kang Iqbal 96

Publish  : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password