Kapolres Belu: Ada Orang Asing Masuk Asrama, Harus Di Tanya Apa Tujuannya

Tribratanews.polri.go.id–Polda NTT,Kapolres Belu Akbp Michael Ken Lingga, SIK, menghimbau seluruh anggotanya, agar tidak terlena dengan situasi khususnya dengan keberadaan orang asing yang masuk keluar kawasan asrama.

Hal ini menjadi penekanan Kapolres Belu kepada seluruh anggota khususnya yang tinggal di asrama, saat mengambil apel jam pimpinan, senin pagi (6/2/17). Keberadaan orang asing di kompleks asrama, harus disikapi anggota dengan menanyakan apa maksud dan tujuannya masuk asrama.

Tindakan tersebut dilakukan kata Kapolres, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan karena kejahatan selalu membayangi, tidak perduli kapan dan dimana akan terjadi.

“Kalau ada orang asing dengan modus menjual barang-barang atau lainnya, patut Kita tanya asalnya dan disini tinggal dimana. Setelah Kita kantongi informasi darinya, lakukan penyelidikan apa betul atau tidak karena bisa jadi itu hanya akal-akalan untuk memuluskan niat jahatnya” kata Kapolres Belu.

“Rekan-rekan perlu waspadai supaya Kita jangan kecolongan karena di kota-kota besar sudah marak terjadi perampokan dan pembunuhan berencana ataupun kejahatan lainnya” lanjut Kapolres Belu.

Selain penekanan tersebut di atas, Kapolres Belu juga menghimbau anggota agar menggunakan jejaring sosial secara bijak dan juga memonitor lokasi yang berpotensi bencana alam dengan memberikan penyuluhan kepada warga agar selalu waspada.

Sebagai penutup arahan, Kapolres Belu menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ini, Bapak Kapolda NTT Brigjen Pol. Drs.Agung Sabar Santoso, SH, MH dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, akan melakukan kunjungan perdananya di wilayah hukum Polre Belu.

Untuk itu, ditekankan kepada seluruh anggota dan Bhayangkari, agar memperhatikan kebersihan mako serta mempersiapkan segala sesuatu dalam menyambut kedatangan Bapak Kapolda NTT dan Istri beserta rombongan.

Penulis: PID Polda NTT
Editor : Kang Iqbal
Publish: Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password