Taman Bunga Krisan, Destinasi Alam Yang Menjanjikan di Batang Jateng

Tribratanews – Satu lagi destinasi alam nan eksotik hadir di  Kabupaten Batang, tepatnya terletak di Dukuh Pagilaran Desa Keteleng Kecamatan Blado, yakni  Taman Bunga Krisan. Hanya dengan merogoh gocek Rp. 2 ribu bisa menikmati indahnya berbagai bunga. Ada 11 varietas bunga yang bisa dilihat. Disamping itu lokasinya yang strategis diseputaran perkebunan PT. Pagilaran dengan dikelilingi kebun teh dan hawa sejuk pegunungan.  Untuk mengisi liburan  tentunya tidak harus  ke pusat perbelanjaan. Namun Taman Bunga Krisan juga bisa menjadi alternatif pilihan tersendiri mengingat  daya tarik dan keindahan warna warni bunga yang ada.

Pagilaran dikenal bukan hanya sebagai daerah penghasil teh, namun kawasan ini juga memiliki destinasi wisata alam yang menarik. Hanya ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari kota Batang dengan berkendara roda dua maupun roda empat.

Saat berada disana Taman Bunga (red), anda  juga bisa memperoleh informasi mulai dari kelompok tani dan bertanya bagaimana melakukan pembibitan, penanaman, hingga teknis memetik (panen). Pemandu yang berasal dari remaja karang taruna dusun setempat pun akan menginformasi tentang varietas-varietas bunga itu.

Terasa lengkap rasanya ketika berwisata di lokasi yang berlatar belakang Perkebunan Teh serta hamparan pepohonan hijau yang asri di sana. Selain selfie sepuasnya kita juga memperoleh edukasi tentang budidaya bunga krisan, berbelanja bunga langsung dari kebunnya, tentunya hawa sejuk yang bikin betah untuk berlama-lama di sana.

Menurut data yang dihimpun,taman bunga tersebut dikelola oleh Kelompok Kerja Tani “Sri Tani Lestari ” dan Karang taruna dibawah pimpinan sunarni ( isteri Kades setempat ).

Kehadiran Taman Bunga Krisan yang baru dibuka seminggu lalu, tentunya akan mengundang banyak wisatawan domestik yang ingin berkunjung di hari libur, oleh karena itu untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Kepolisian Sektor Blado,    Kapolsek Blado AKP Puji Irianto S.H.,M.H., bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigpol Slamet Wahyudi  melaksanakan patroli dan pengamanan di tempat wisata  Bunga Krisan tersebut, kemarin.

“Guna memberikan keamanan dan kenyamanan pengunjung, kita lakukan patroli dan pengamanan,” ujar Kapolsek Blado pada Senin (6/1/17).

Tak Lupa Kapolsek Blado mengingatkan Kepada pengelola dan pengunjung. Untuk petugas parkir senantiasa waspada terhadap pelaku curanmor yang mungkin beraksi memanfaatkan keramaian. “Awasi lokasi parkir secara jeli dan seksama agar tidak terjadi pencurian sepeda motor,” tegas Kapolsek.

Kepada pengunjung Kapolsek juga menghimbau agar lebih berhati-hati saat meninggalkan barang bawaannya. Karena lokasinya terbuka jangan meninggalkan barang berharga di sembarang tempat.

Dengan patroli dan pengamanan  tersebut diharapkan akan memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus menekan angka kriminalitas di wilayah Blado.

“Dengan adanya taman bunga diharapkan bisa mengangkat nama Batang khususnya Desa Keteleng dan juga bisa mengurangi angka pengangguran,” ujar Sunarni.

Kami mengucapkan terimaksih kepada Polsek Blado yang telah membantu dan bersinergi dalam menjaga kamtibmas di wilayah Blado, tutupnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password