Kapolsek Balik Bukit Polres Lampung Barat, Tinjau TPS Terjau dan Sekaligus Anjau Silau Dengan Warga Setempat

tribratanews.polri.go.id-POLRES LAMPUNG BARAT-dalam pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di Kabupaten Lampung Barat tinggal menghitung hari. Untuk itu, Kepala Kepolisian Sektor Balik Bukit Ajun Komisaris Polisi Abdurahman,SH. terus menggelar koordinasi dengan unsur-unsur terkait sekaligus memantau sejumlah lokasi tempat pemungutan suara (TPS) terjauh seperti di Pekon Ujungrembun, Pancurmas dan Sukabanjar Kecamatan Lumbokseminung, ujar Kapolsek Kemarin (05/02) .

”Pemantauan ini kita Laksanakan untuk melihat dari dekat kondisi kamtibmas di lokasi TPS untuk menentukan arah dan kebijakan guna mengantisipasi setiap potensi kerawanan yang mungkin akan timbul. baik sebelum, pada saat, maupun usai pelaksanaan pencoblosan di sekitar TPS tersebut” kata Kapolsek AKP Abdurahman mendampingi Kapolres AKBP Andy Kemala S.Ik. M.M.,

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga ingin bertatap muka dengan beberapa warga dan tokoh masyarakat setempat untuk membangun koordinasi dalam menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pilkada nanti, dilokasi kita juga membangun komunikasi supaya infomasi berjalan Iancar” terangnya.

WhatsApp Image 2017-02-01 at 21.48.30

Selain itu, pihaknya juga telah memerintahkan seluruh babinkamtibmas yang terdapat dalam pengaman TPS untuk melakukan pengamanan yang disebar di setiap TPS. Disamping itu juga mengemban kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas ditempat tinggal masing-masig dengan menghomati hasil pilkada nanti.

”Kesuksesan pilkada bukan semata dari penyelenggara dan polisi saja, akan tetapi karena peran dan campur tangan dari kita semua selaku warga masyarakat Lambar,”tegasnya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan kunjungan itu juga untuk mengetahui upaya dan pola untuk pendistribusian logistik pilkada nanti sehingga di ketahui sejauh mana pihaknya akan menyiapkan kendaraan dan pengawalan.

“kami langsung terjun untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan bahwa untuk TPS di wilayah terjauh ini, sehingga alat transfortasinya dan pengawalannya seperti apa dan pengawalannya sudah kita ketahui”Pungkasnya.

Penulis         : Edi S

Editor           : Kang Iqbal

Publish         : Edi S. Lampung Barat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password