Demi Berikan Edukasi Kepada Suku Anak Dalam, Personil Brimob Polda Jambi Relakan Waktu Liburnya

0tribratanewsjambi1Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – sebanyak 1 regu personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi rutin melaksanakan kegiatan “Patroli Edukasi Suku Anak Dalam”.

Patroli Edukasi Suku Anak Dalam ini merupakan inovasi dari Kasat Brimob Polda Jambi Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K. kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggunya dan sudah dilaksanakan sejak bulan maret 2015, kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat suku anak dalam itu sendiri, dikarenakan kegiatan ini sangat membantu mereka dalam mengetahui baca tulis serta norma-norma hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disamping kegiatan patroli siskamtibmas dan edukasi berupa baca tulis, personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi juga memberikan pengajaran tentang kehidupan yang modern tanpa meninggalkan tata adat yang sudah ada, salah satunya mengajarkan cara hidup menetap dan tidak berpindah-pindah (Melangun).

Tiada kata “Libur” bagi personel Batalyon B Pelopor yang di pimpin oleh Danyon Kompol Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Suku Anak Dalam dan dalam hal ini Batalyon B Pelopor telah membangun Rumah Pintar bagi masyarakat Suku Anak Dalam untuk sarana belajar yang dilengkapi dengan buku-buku pelajaran serta informasi perkembangan zaman saat ini, seperti moto pengabdian Korps Brimob Polri “JIWA RAGAKU DEMI KEMANUSIAAN”.

“Patroli edukasi bagi masyarakat Suku anak dalam ini menjadi kegiatan andalan bagi Sat Brimob Polda Jambi, kegiatan ini juga sudah dibukukan sebagai salah satu terobosan Sat Brimob Polda Jambi dalam mendukung program PROMOTER kapolri” ujar Kasi Ops Sat Brimob Polda Jambi Kompol Lego Kardo Sitinjak, S.T., M.M.

 

Penulis/Publish : Lilik Adhi

Editor : Kang Iqbal

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password