Kanit Sabhara Polsek Kutasari Purbalingga Latih Siswa Menjadi Petugas Upacara

 

tmp_4565-IMG-20170206-WA0169-866897815

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Kanit Sabhara Polsek Kutasari, Aiptu Tubing Priyoko melatih baris berbaris dan tata upacara kepada siswa SD Negeri 1 Kutasari di halaman sekolah, Senin (6/2/2017) pagi.

Pelatihan yang dilakukan, atas permintaan dari pihak sekolah. Pasalnya, siswa SD Negeri 1 Kutasari ditunjuk sebagai petugas dalam upacara pembukaan pesta siaga di Bumi Perkemahan Munjuluhur pertengahan bulan ini.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Tubing memberikan pelatihan gerakan dasar baris berbaris. Selain itu dilatihkan juga penghormatan, laporan dan tata urutan upacara pembukaan pesta siaga.

Dengan sabar, Aiptu Tubing melatih siswa siswi yang dipersiapkan menjadi petugas upacara tersebut. Sikap humanis yang ditampilkan tidak membuat siswa takut. Mereka tampak antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan yang diberikan.

“Kalian adalah siswa terpilih yang mewakili sekolah untuk menjadi petugas, berlatihlah dengan serius tunjukkan semangat demi mengharumkan nama sekolah,” pesan Aiptu Tubing kepada para siswa.

Sementara itu kepala sekolah Drs. Darsiyam, S.Pd.,M.Pd. (46) selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa pelatihan dengan menghadirkan petugas kepolisian dikandung maksud untuk meningkatkan mental dan kedisiplinan. Selain itu siswa dapat meniru gerakan baris berbaris yang sudah dicontohkan dengan benar.

“Dengan pelatihan yang sudah dilakukan, diharapkan saat menjadi petugas upacara pembukaan pesta siaga, mereka mampu melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik,”ucap Darsiyam.

(Humas Polres Purbalingga)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password