Polsek Pracimantoro Berikan Pendidikan Dini terhadap anak TK

Tribratanews.polri.go.id – Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Dalam rangka terus meningkatkan sinergitas antara kepolisian dengan sekolah maupun pelajar dan juga untuk memperkenalkan polisi sejak dini Polsek Pracimantoro didatangi puluhan pelajar TK Aisyah Dusun Geran, Desa Sedayu, Kecamatan Pracimantoro. Senin (06/02/2017) siang.

 

Kapolsek Pracimantoro AKP Darmanto melalui Kanit Bimas dibantu Bhabinkamtibmas memberi pengarahan dan menjelaskan alat-alat yang digunakan Polisi dalam bertugas diantaranya senpi, borgol, tongkat Polri, senter. Tujuan diberikannya pembelajaran tersebut sebagai langkah dini pengenalan anak-anak tentang polisi sehingga image takut polisi akan hilang dengan sendirinya.

 

“Ya intinya kita ingin buat anak-anak itu nyaman,” ungkapnya.

 

Selain Itu Bhabinkamtibmas Bripka Adyng RM juga memberi penyuluhan tentang pecegahan seksual terhadap Anak di hadapan anak dan ibu guru di ruang parkir Polsek Pracimantoro dimana untuk saat ini para korban pelecehan seksual bukanlah anak remaja melainkan anak usia balita dan juga usia diatas 5 tahun.

 

“Kita ingin para guru sadar akan pentingnya pendidikan sejak dini tentang sex sehingga anak-anak akan lebih bisa menjaga diri,” lanjut dia.//(humas polres wonogiri).

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password