Meneladani Kepedulian Polsek Suruh Trenggalek Jatim

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek,  “Virus” peduli yang ditebarkan oleh Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman S.I.K, M.Si sudah menjangkiti hampir seluruh anggotanya. Melalui motto Peduli dan Militan, Donny berusaha membangkitkan jiwa simpati anggotanya yang diimplimentasikan melalui kegiatan sosial bertemakan kepedulian.

“Visi tanpa aksi hanya akan menjadi mimpi, harus ada tindakan agar visi ini berhasil”, ujar Donny kala itu.

Dengan program Polisi Peduli Sesama atau P2S, Donny berhasil menggiring mindset anggotanya bahwa peduli adalah bagian dari tugas pokok Polri yang tercantum dalam pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI.

Seluruh Polsek jajaran melaksanakan program tersebut dengan kesadaran tinggi dan penuh keikhlasan. Seperti halnya Polsek Suruh. Polsek yang dipimpin oleh AKP Yasir ini dalam setiap langkahnya menjadikan peduli sebagai faktor utama penentu keberhasilan. “Peduli harus komprehensif. Peduli dalam respon cepat laporan dan aduan masyarakat, juga peduli atas kesusahan warga”, ujarnya.

Untuk membuktikannya, hari ini Yasir didampingi oleh wakilnya menyambangi dua orang warga Desa Nglebo yang kurang mampu yakni Mbah Ginah, seorang janda tua yang hidup sebatangkara dan mengandalkan hidupnya mencari kayu bakar, serta Jarno seorang pemuda yang (maaf) cacat kaki dan menjadi tulang punggung keluarganya sebagai buruh tani. Selain bertandang, Yasir juga menyerahkan sembako yang bisa membantu kehidupan dua orang tersebut.

Sementara itu di tempat berbeda, seorang Bhabinkamtibmas Desa Suruh, Brigadir Ferry Eko juga memberikan bantuan sembako kepada Mbah Niah yang sedang menderita sakit.

Brigadir Ferry saat memberikan bantuan kepada Mbah Niah
Brigadir Ferry saat memberikan bantuan kepada Mbah Niah

Kepedulian yang ditanamkan Yasir bukan hanya sebuah retorika dan asal perintah saja, tapi ia memberikan contoh dan teladan kepada anggotanya.

“Semua manusia akan mati dan ini adalah sangu (bekal) kita di akhirat nanti. Semoga bernilai ibadah dihadapan Allah SWT”, tandas Yasir.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password