Hari Senin, Personel Polsek Jajaran Polres Purbalingga Masuk Sekolah

IMG-20170206-WA0152

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga, Dalam rangka memberikan pembinaan terhadap pelajar, polsek jajaran Polres Purbalingga gencar mengirimkan personel sebagai pembina upacara di sekolah-sekolah. Para personel dari polsek memberikan pembinaan pada siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas.

Seperti pada pelaksanaan upacara bendera di beberapa sekolah yang menyelenggarakan, Senin (6/2/2017) pagi. Dari pantauan tribratanewspurbalingga.com beberapa personel polsek tampak menjadi pembina upacara.

Kapolsek Padamara AKP Bambang Sidik Sanyata, S.H. menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Padamara. Dalam kesempatan tersebut kapolsek memberikan himbauan kepada siswa untuk menjauhi perilaku negatif seperti perkelahian, tawuran antar sekolah dan mengkonsumsi minuman keras.

Selain itu, Kapolsek Kejobong AKP Yanis Sri Purbono juga menjadi pembina upacara di MTs Kejobong. Dalam kesempatan tersebut kapolsek memberi pesan kamtibmas agar siswa tertib berlalu lintas. Selain itu larangan buat anak dibawah umur mengendarai sepeda motor sendiri.

Di tempat lain, Kapolsek Pengadegan AKP Sulasman menjadi pembina upacara di SD Negeri 1 Tumanggal. Dalam amanatnya kapolsek mengajak siswa sekolah dasar rajin belajar dan taat terhadap aturan baik di sekolah maupun dirumah.

IMG-20170206-WA0190

Selain para kapolsek, Kanit Binmas Polsek Bojongsari Aiptu Supriyanto juga bertugas sebagai pembina upacara di SD Negeri 1 Brobot. Dalam kesempatan tersebut, ia berpesan kepada siswa agar tidak takut terhadap Polisi. Serta jangan lupa belajar dengan sungguh-sungguh demi mencapai cita-cita.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Purbalingga AKP Diman menyampaikan, seluruh kegiatan pembinaan yang dilakukan personel polsek, merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat salah satunya siswa sekolah.

“Dengan pembinaan yang dilakukan, diharapkan generasi penerus bangsa yang berawal dari pelajar mampu menciptakan generasi yang tangguh serta menjauhi tindakan negatif. Hal ini dapat berperan untuk menanamkan ketaatan terhadap peraturan sejak dini. Sehingga pelajar mampu berperan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password