Semangat Pelayanan Masyarakat Melalui Penampilan Pagi Polres Trenggalek Jatim

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Bagi sebagian orang, melihat Polisi dipagi hari, mengatur lalu lintas adalah hal biasa. Namun sebenarnya, dibalik itu semua ada dedikasi dan integritas yang luar biasa dari seorang Polisi. Sejak pukul 06.15 WIB hingga 07.45 WIB mereka berdiri di jalan tanpa lelah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sepele memang, tapi ini adalah wujud pengabdian yang diberikan oleh personel Kepolisian setiap hari.

Dari sekian banyak titik yang harus dijaga, yang cukup menarik perhatian justru keberadaan Polisi di depan sekolah, meskipun letaknya di dalam gang sekalipun. Dalam konteks pelayanan, apa yang dilakukan oleh Polisi ini tidak hanya pengabdian tapi sebagai upaya dan kepedulian keselamatan serta masa depan anak-anak bangsa.

Iptu Kaelani, Wakapolsek Pogalan setiap pagi sudah berdiri di tengah jalan tepat di depan SMK Negeri Pogalan. Dengan telaten ia menyeberangkan para pelajar hingga benar-benar aman masuk ke dalam lingkungan sekolah.

“Mereka juga anak-anak kita. Apalagi sekolah ini ada di jalur utama Trenggalek-Tulungagung yang padat arus lalu lintas”, ujarnya.

Tidak hanya di jalur utama, di Kecamatan Bendungan yang relatif sepi, Polisi tak pernah absen membantu menyeberangkan anak sekolah. Mulai tingkat SD, SMP hingga SMA. Demikian pula di Dongko, Watulimo, Pule dan kecamatan lainnya.

Semua rutinitas tersebut harus dilakoni oleh para Polisi ini setiap hari tanpa bosan.

“Ini bagian kecil dari tugas dan tanggung jawab kami selaku anggota Polri untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya pos penggal pagi”, tutur Kabagops Polres Trenggalek Kompol Mukalam, SH.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP, Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si menegasakan bahwa pergelaran personel melalui pos penggal pagi merupakan pengejawantahan dari Commander Wish Kapolri sebagai wujud kehadiran negara di tengah masyarakat.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password