Kapolri Hadir Saat Acara Silaturahmi Ulama dan TNI Polri Se-Jawa Tengah

2ac582bc-f9b3-44ed-8863-88b67563ed6f

Tribratanews.polri.go.id  –  Bertempat di Halaman Mapolda Jateng telah berlangsung pertemuan silaturahmi para tokoh Ulama dan pejabat daerah sejawa tengah, diantaranya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM, M.Hum, Kasdam IV Diponegoro Brigjen Joni Supriyanto, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko serta beberapa Ulama terkemuka yakni Ketua Majelis Syariah PPP KH. Maemun Zubaer dari Rembang, Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan dan KH. Nuril Arifin.

Acara Silaturahmi para tokoh tersebut dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang berharap agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk ikut meredam konflik di masyarakat khususnya menjelang Pilkada serentak pada 15 Februari 2017 mendatang.

“Pilkada adalah bagian dari demokrasi, maka itu berbeda pendapat itu wajar akan tetapi jangan ada perpecahan, disinilah kami minta tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa meredam konflik yang muncul di tengah-tengah masyarakat”, ungkap Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (4/2/17). Selanjutnya Tito menambahkan bila pihaknya telah meminta jajarannya di seluruh daerah untuk melakukan silaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pasalnya, suhu politik menjelang Pilkada serentak yang semakin memanas bisa ditunggangi oleh sejumlah pihak yang ingin memecah persatuan bangsa. “Sekali lagi saya ingatkan kepada seluruh jajaran untuk melakukan silaturahmi dengan sejumlah kalangan baik tokoh agama dan tokoh masyarakat agar perbedaan pendapat dan pilihan tidak sampai memecah persatuan”, tambah Tito.//(humas polres wonogiri)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password