Polsek KPS Bitung Sulut Amankan Polisi Gadungan Berpangkat AKP

tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung mengamankan seorang pria berinisial AW alias Awil, warga Tumpaan, Minahasa Selatan, yang menyamar sebagai polisi, Minggu (05/02/2017) sekitar pukul 21.00 WITA.

Informasi diperoleh, salah seorang personel KPS Bitung malam itu melihat AW mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) Polri, lengkap dengan atribut dan berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) list merah, sedang menunggu KM Labobar bersandar di Pelabuhan Samudera Bitung.

Saat ditanya, AW mengaku baru pindah dari Polres Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara ke Polres Manokwari, Papua Barat. Setelah itu, tiba-tiba AW meninggalkan pelabuhan. Personel KPS Bitung curiga, lalu mengikuti AW yang ternyata menuju ke rumah seseorang di Kelurahan Pateten, Kota Bitung.

Setelah ditemui di rumah tersebut, AW akhirnya mengaku jika dirinya bukan anggota Polri. AW memakai seragam polisi dengan tujuan agar mudah mendapatkan tempat di KM Sinabung menuju Manokwari untuk menemui saudaranya. AW lalu digiring ke Mapolsek KPS Bitung.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kapolsek KPS Bitung, AKP A.L. Tatuwo, membenarkan kejadian tersebut. “Kasus ini ditindak lanjuti serta terus didalami oleh Unit Reskrim Polsek KPS bekerjasama dengan Sie Propam Polres Bitung,” jelasnya. “Pelaku diperiksa secara intensif untuk mengetahui ada tidaknya kasus lain yang dilakukan oleh polisi gadungan tersebut,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Roni
Editor: Kang Ikbal
Publish: Pri

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password