Jelang Pilkada Serentak, Kapolda Sulut Ingatkan Tingkatkan Sinergitas Kelembagaan

tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Bambang Waskito pimpin pelaksanaan apel pagi seluruh personil Mapolda Sulut di halaman depan Mapolda, Senin (6/2/2017) yang dimulai tepat pukul 07.00 Wita.

Dalam arahannya kepada seluruh personil Polri di Sulawesi Utara, beliau menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan tugas-tugas yang selama ini telah dilaksanakan. Namun menurutnya masih banyak tugas dan kewajiban yang harus dikerjakan.

Salah satunya tugas pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilangsungkan pada 15 Februari 2017 mendatang.

Meski pelaksanaan pilkada di Sulut hanya melibatkan dua Kabupaten saja, yaitu Bolmong dan Sangihe namun menurut Kapolda, pelaksanaan pengamanan harus betul-betul maksimal. “Pilkada harus sukses, karena Polri diberi tugas dan tanggung jawab oleh Undang-Undang untuk mengamankan jalannya Pilkada,” tegas Kapolda.

Kapolda Sulut juga menginstruksikan agar pasukan yang telah di-BKO-kan dalam pengamanan pilkada di 2 Kabupaten di Sulut tersebut agar ditambah.

Terkait hal tersebut, Kapolda berharap jajarannya agar lebih meningkatkan sinergitas kelembagaan dengan instansi lainnya seperti TNI dan penyelenggara Pemilu lainnya yaitu KPU dan Bawaslu.

Hal ini juga sejalan dengan arahan Kapolri dalam rapat kerja TNI-Polri dan Pemerintah Daerah baru-baru ini. Anggota Polri di lapangan diminta untuk menjaga dan meningkatkan sinergitas bersama, baik dengan TNI, Pemerintah Daerah maupun penyelenggara Pemilu.

Penulis: Pri
Editor: Kang Ikbal
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password