PILKADA 2017 : Kapolres HSU Kalsel Tekankan Untuk Perketat Pengawalan Distribusi Logistik

tribratanews.polri.go.id, Polres HSU – Dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2017 yang sebentar lagi akan terlaksana, Kapolres HSU Akbp Agus Sudaryatno , S.iK, M.H mengelar rapat Kesiapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. HSU tahun 2017 di ruang data Mapolres Hsu pada Senin (6/2/2017) pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek serta perwira yang terlibat dalam operasi Operasi Mantap Praja Agung 2017 ini mendapatkan banyak kesimpulan yang harus dilaksanakan guna mendukung keberhasilan pilkada di kabupaten HSU yang tinggal hitungan hari akan terlaksana.

Kapolres yang memimpin jalannya rapat menekankan kepada seluruh peserta yang hadir, “Baik tua maupun muda, Perwira maupun bintara memiliki tanggung jawab yang sama yaitu mensukseskan pemilu di Kabupaten HSU 2017, tinggal personil itu sendiri yang menyikapinya dalam pelaksanaan tugas dilapangan” Ungkap Kapolres.

Tugas dan peran Polri dalam mengawal kelancaran Pilkada sangat bervariatif, sesuai dengan porsinya masing – masing, semua tidak luput dari kendali perwira dilapangan, Yang paling penting dalam proses Pilkada ini yaitu Proses Pengamanan distribusi logistik saat berada di KPU, Distribusi ke TPS hingga kembali lagi ke KPU harus benar – benar Aman, perlunya Pengawasan ekstra sehingga tidak terjadi penyimpangan yang mengakibatkan permasalahan Pemilu nantinya.

pilkada

Sedangkan apabila terjadi kendala dalam proses pemungutan suara, setiap anggota yang melaksanakan pengamanan harus segera melaporkan kepada perwira pengendali di setiap wilayah masing – masing. terlebih bagi anggota Polri yang ditugaskan melakukan pengamanan Pasangan Calon untuk tetap menjaga netralitas dengan memedomani peraturan perundang – undangan Pemilu.

Sinergitas antar Polri dengan media pada masa ini sangat penting, pembentukan opini tertentu dapat menimbulkan perang opini, sehingga sapat memicu kerawanan daerah, terutama simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil bupati pada Pilkada 2017 nanti. tidak hanya itu, sinergitas antara 3 pilar juga harus dipupuk sedemikian rupa sehingga terjalin kerjasama yang solid dalam menghadapi Pilkada kedepan.

Kapolres Selalu mewanti – wanti bahwa “Situasi Kamtibmas yang kondusif  jelang Pilkada di wilayah hukum Polres HSU  tidak tercipta dengan sendirinya tetapi memerlukan kerjasama dan dedikasi seluruh Personil pelaksana serta pengawasan dari seluruh fungsi sesuai tugas yang diemban” ungkapnya .

Penulis : Lois Adi

Editor   : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password