Polisi Sukoharjo Amankan Pengamen Dengan Modus Membawa Anak Kecil

 

5212918e-bbb3-464c-96d1-8eea5ac4795e

Tribratanews.polri.go.id, Sukoharjo Jawa Tengah – Kanit Shabara Polsek Kartasura Ipda Hartoyo pimpin 4 anggota Polsek lainya untuk melaksanakan razia pengamen di sepanjang jalan Ahmad Yani Kecamatan Kartasura, Senin (06/02/2017). Dari operasi yang dilaksanakan, berhasil mengamankan seorang pengamen dengan modus membawa anak kecil.

Di wilayah Kecamatan Kartasura setiap harinya banyak dijumpai pengamen atau pun pengemis, mereka beroprasi di jalan raya ataupun masuk di pemukiman penduduk. Tak hayal banyak keluhan dari masyarakat akibat banyaknya pengamen dan pengemis di wilayah Kecamatan Kartasura. Selain dari keluahan masyarakat  dengan banyaknya pengamen dan pengemis, dinilai bisa mengangu kenyamanan dan keamanan di wilayah Kecamatan Kartasura.

Dalam pelaksanaan razia, Personil Polsek Kartasura berhasil mengamankan seorang pengamen dengan modus membawa anaknya yang masih balita saat mengamen. Setelah dilakukan pendataan pengamen tersebut diketahui berinisial SM (35) warga Klego, kabupaten Boyolali.

“Pengamen ini sudah sering terjaring razia oleh personil Polsek Kartasura, namun setelah kita berikan pembinaan untuk tidak mengulangi perbuatanya kembali pengamen ini tetap nekat mengulangi perbuatanya untuk mengamen lagi,” ucap Ipda Hartoyo.

Saat dimintai keterangan SM mengatakan, dia tidak kapok meskipun sudah berkali kali terjaring razia karena tidak punya pekerjaan lain untuk menghidupi 3 anaknya. Sedangkan sang suami sudah pergi lebih dulu meninggalkanya (Meninggal Dunia).

Penulis : @polisisukoharjo

Editor : Kang Iqbal

Publish : @polisisukoharjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password