Anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota Amankan Pelaku Curanmor

tribratanews.polri.go.id – Berkat kesiap siagaan Anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota Aiptu Sarjono yang bertugas di Pos Polisi Pacar Tirto, Aiptu Sarjono berhasil menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor. Sabtu (5/2) siang.

Kedua tersangka tak berkutik begitu ditangkap beserta barang bukti motor hasil curian, masing-masing berinisial AS (31) dan MK (18), keduanya warga Desa Pacar Tirto Kabupaten Pekalongan.

Kejadian ini bermula saat keduanya tengah melakukan pengintaian di wilayah kecamatan Wonokerto kabupaten Pekalongan. Melihat sepeda motor Yamaha Mio nopol K-5001-JH sedang berhenti di Jalan Raya Desa Semut, tepatnya di dekat Kantor Balaidesa Semut, keduanya langsung mengeksekusi kendaraan tersebut dengan cara meminta paksa kepada korban. Setelah berhasil menguasai sepeda motor milik korban, pelaku kemudian kabur ke arah Jalan Pantura.

Selanjutnya korban Marsiam Novianti (15) dan Nur Baiti (13) warga Desa Mulyorejo Tirto melaporkan peristiwa tersebut ke petugas jaga di Pos Pacar, dan diterima langsung oleh petugas jaga Aiptu Sarjono.

Setelah menerima laporan, tanpa menunggu waktu lama Aiptu Sarjono langsung bergerak bersama korban. Karena korban sendiri mengenali salah satu pelaku. Pelaku berhasil disergap di rumahnya di Desa Pacar Tirto Kabupaten Pekalongan.

Usai ditangkap, ke dua pelaku beserta barang buktinya diamankan di Polsek Tirto Polres Pekalongan Kota. Namun, lantaran tempat kejadian perkara (TKP) masuk wilayah Wiradesa, selanjutnya penanganan perkara tersebut diserahkan ke Polsek Wiradesa Polres Pekalongan.

Pelaku AS (31) sendiri diketahui residivis dan belum lama keluar dari penjara sedangkan MK (18) diketahui mantan suami teman korban.

Kapolres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah AKBP Enriko Sigiharto Silalahi mengatakan, Ke dua pelaku beserta barang buktinya akan kami serahkan ke Polsek Wiradesa karena tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah hukum Polsek Wiradesa Polres Pekalongan. Saya mengapresiasi kesigapan anggota Satlantas Polres Pekalongan Kota Aiptu Sarjono yang bertugas di Pos Polisi Pacar Tirto dan akan kami beri penghargaan atau reward.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password