Karhutla di Tanjab Barat : Bhabinkamtibmas Tungkal Ulu, Patroli Udara

0tribratanews7845
Tribratanews.polri.go.id –  Untuk mengantisipasi karhutla di Kab. Tanjab Barat, Bhabinkamtibmas Desa Kelagian Sektor Tungkal Ulu bermitra dengan perusahaan PT. WKS Tebing Tinggi melaksanakan giat Patroli Udara   mengunakan Hely FIE Jenis Pesawat AS 350 B3E dengan Kopilot JOKO PURNOMO Beserta  karyawan PT. WKS Parjo, Tona. W, Helmi Efendi, Water Menezemen dan anggota masyarakat Yudhi Mulyana,  Patroli Area lokasi PT. Wks Ditrik VI Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat, Minggu (5/2/2017) sekitar pukul 09.45 wib
Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, SH, SIk melalui Kapolsek Tungkal Ulu Akp Arief N. Yusuf, S.H,  saat dikonfirmasi menjelaskan kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan oleh para bhabinkamtibmasnya bermitra dengan pihak perusahan PT. WKS Tebing Tinggi melakukan patroli untuk pemantauan titik api lewat udara sebagai upaya polri untuk deteksi dini terhadap  terjadinya karhutla di Kab. Tanjab Barat.
Hasil dari pantauan lewat udara ditemukan 5 (lima) lokasi titik asap dan dari hasil pantauan lewat udara tersebut di teruskan ke Tim patroli darat oleh Komunitas Masyarakat Peduli Api (KMPA) untuk mengecek hasil titik asap  pantauan lewat udara tersebut dan tim darat mendatangi asal titik asap dengan hasil dari pengecekan sumber asap berasal dari 4 (empat) lokasi berasal dari masyarakat yang membuat arang dan 1 (satu) titik asap bersumber dari masyarakat yang membakar  membuat pupuk kompos pertanian, kondisi cuaca cerah berawan.
Bhabinkamtibmas Bripka Ujang dalam kegiatannya memberi  arahan dan himbauan kepada tim KMPA supaya tidak terjadi gesekan/insiden dilapangan saat melakukan kegiatan antara Tim/dan pihak perusahaan PT. WKS dalam pelaksanaan kegiatan patroli, kegiatan patroli darat dilakukan oleh Komunitas Masyarakat Peduli Api dilaksanakan setiap hari selama 2 (dua) jam sekali kegiatan dengan cara bergantian dari posko pos pantau Distrik VI PT.  WKS. Tebing Tinggi.
Penulis /publish : Lilik Adhi
Editor Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password