Kapolres Sinjai : Mari Tertibkan Diri Kita Sebelum Tertibkan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – POLRES SINJAI,
Kepolres Sinjai Akbp H. Agus Dwi Hermawan bersama personel Seksi Propam Polres Sinjai melakukan pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan perorangan terhadap semua anggota Polri dan PNS di lapangan apel Mapolres Sinjai, Senin (06/2) Pukul 08.45 Wita.

Sasaran pemeriksaan yaitu sikap tampan personil mulai dari rambut, jambang, jenggot cara berpakaian, sepatu serta atribut lainnya dan pemeriksaan surat-surat seperti kelengkapan pribadi seperti SIM, KTA dan KTP seluruh personil.

Pemeriksaan sikap tampang ini dilakukan dalam rangka meningkatkan disiplin anggota Polres Sinjai, dalam hal cara berpakaian agar rapi dan bersih, sehingga enak dilihat oleh masyarakat.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa dengan cara berpakaian yang rapi dan bersih bisa menunjukkan sikap dan prilaku seseorang, jadi personil Polres Sinjai harus bisa menertibkan dirinya sendiri terlebih dahulu, mulai dari cara berpakaian, sebelum terjun kemasyarakat.

Selain itu, Kapolres Sinjai mengharapkan agar pemeriksaan sikap tampang dilakukan secara rutin  untuk menjaga kualitas masing-masing personel di bidang kerapian dan kebersihan.

Dalam pemeriksaan terhadap anggota tidak ditemukan pelanggaran baik sikap tampang, dan kelengkapan diri personil.

“Diharapkan dengan pelaksanaan pemeriksaan sikap tampang, kelengkapan perorangan, akan semakin meningkatkan kedisplinan anggota dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan menjadi panutan bagi masyarakat. Bagaimana kita mau menertibkan orang lain bila kita tidak tertib dulu,” ujar Kapolres Sinjai.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password