Kapolres Grobogan : Jangan Jadi Anak Nakal

Kapolres Grobogan
Kapolres Grobogan membacakan amanat saat menjadi Irup di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Demi mencegah maraknya kenakalan remaja yang dilakukan pelajar sekolah, Kepolisian Resort Grobogan, Jawa Tengah, melakukan pendekatan kepada pelajar hingga ke sekolah-sekolah.

Kegiatan ini Menindaklanjuti program Promoter Kapolri, Kapolres Grobogan   dan pejabat utama Polres Grobogan melaksanakan kegiatan police goes to school ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Grobogan dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup), Senin (6/2/2017).

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning SIK MH menjelaskan, bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi Inspektur Upacara di SMP 2 Purwodadi, dilaksanakan untuk mengingatkan para siswa/siswi tentang pentingnya tertib berlalulintas, penggunaan media sosial yang cerdas serta menjauhkan diri dari narkoba.

Dalam melakukan pendekatan, jajaran Polres Grobogan menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat upacara bendera yang digelar sekolah. Selain itu, ditambahkan juga dengan materi-materi tentang keremajaan yang sedang berkembang terkini.

Selain itu juga para siswa dan siswi sekolah harus selalu serius dalam belajar di sekolah karena masa depan bangsa banyak tergantung dari prestasi siswa siswi yang sedang menempuh pendidikan saat ini.

Menurut Kapolres, penyuluhan dilakukan di semua tingkatan sekolah, mulai Sekolah Dasar, sekolah setingkat Sekolah Menengah Pertama, sampai sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas.

Sementara Kepala Sekolah SMP 2 Purwodadi Lucas Suprijanto M. Pd merasa bersyukur karena Polri sangat mempedulikan masa depan siswa dan siswi sekolah, semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung agar ke depan para siswa dan siswi semakin termotivasi dalam belajar dan menjauhkan diri dari pergaulan negatif.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password