Cegah Gangguan Kamtibmas, Patroli Polres PPU Polda Kaltim Laksanakan Patroli Kunjungi Obvitnas

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara terus berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat salah satunya dengan mengintensifkan kegiatan patroi seperti halnya yang dilakukan oleh Regu Unit Kecil Lengkap (UKL) malam ini dengan didahului dengan Apel UKL dihalaman Mapolres Penajam Paser Utara, Minggu (05/02/2017) pukul 22.00 Wita.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, Regu UKL malam ini yakni Regu I yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Tri Winarso dan diikuti oleh personil gabungan satuan kerja di lingkup Polres PPU diantaranya piket Sat Lantas, piket Sat Reskrim, Piket Sat Intelkam, Piket Sat Sabhara serta Staf Polres PPU.

Usai pelaksanaan Apel, selanjutnya menggunakan kendaraan roda enam Regu UKL I dipimpin Pawas melaksanakan patroli diseputaran wilayah Lawe-Lawe. Tak hanya melaksanakan patroli, Regu UKL juga mengunjungi Obyek Vital Nasional (Obvitnas) diwilayah hukum Polres PPU yakni PT. Pertamina RU V Lawe-Lawe dan PT. Chevron Lawe-Lawe.

Dalam kunjungannya tersebut Ipda Tri Winarso beserta Regu UKL turut berkoordinasi terkait situasi kemanan disekitar lingkungan Obvitnas. Ipda Tri Winarso menyampaikan agar Satpam selalu berhati-hati dan waspada pada setiap pelaksanaan tugas pengamanan khususnya pada malam hari.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan kamtibmas lainnya disekitar wilayah Obvitnas harap segera menghubungi pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Pawas Ipda Tri Winarso.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat Polres PPU akan senantiasa hadir ditengah masyarakat melalui kegiatan patroli maupun kegiatan Kepolisian lainnya demi terjaganya stabilitas kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polres PPU agar senantiasa aman dan kondusif.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password