Polisi Peduli, Bhabinkamtibmas Polres Nunukan Beri Tumpangan Kakek Pulang Kerumahnya

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Dewasa ini kendaraan bermotor bukanlah menjadi hal yang langka di Indonesia ini, bahkan kendaraan bermotor khususnya sepeda motor bukanlah menjadi kebutuhan mewah melainkan sudah menjadi kebutuhan pokok para warga masyarakat. Tetapi hal ini tidak akan kita dapatkan di wilayah perbatasan NKRI tepatnya di Kec. Lumbis Kab. Nunukan dikarenakan sebagian besar warga masyarakatnya tidak memiliki kendaraan bermotor.

Pagi ini, seperti biasa petugas Bhabinkamtibmas Polsek Lumbis Bripda Deni Dwi Ramdi melaksanakan sambang ke Desa Binannya. Di perjalanan untuk memantau situasi kamtibmas Bripda Deni Dwi Ramdi bertemu dengan seorang kakek yang sudah berusia lanjut berjalan kaki pulang kerumahnya di Desa Intin Kec. Lumbis Kab. Nunukan, Kalimantan Utara . Tanpa berpikir panjang petugas Bhabinkamtibmas itu tanpa ragu menghampiri kakek yang berjalan kaki dan langsung memboncengnya untuk diantar pulang kerumahnya, Senin, (06/02/17) pagi.

Jarak tempuh dari tempat kakek itu berjalan kaki sampai di rumahnya sangatlah jauh yang berjarak sekitar 5 km. “jarak dari desa ke desa sangatlah jauh, saya sangat prihatin melihat kakek ini yang sudah lanjut usia harus menempuh jarak yang sangat jauh untuk pulang kerumahnya dengan berjalan kaki”, ujar Bripda Deni Dwi Ramdi.

Kapolsek Lumbis AKP I Ketut menegaskan dirinya dan para anggota Polsek Lumbis akan memberikan pelayanan dalam bentuk apapun kepada para warga masyarakat yang membutuhkan. ” kami sangat khawatir jika ada yang berjalan kaki sejauh itu, karena akan rawan terjadi tindak pidana kekerasan di jalan”, sambungnya.

“Jangan ragu-ragu apalagi takut. Silahkan masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi dapat menghubungi Kepolisian terdekat dan kami sangat senang dapat membantu masyarakat”, tegas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor   : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password