Launching Perdana 8 Program Polres Tolitoli Sulteng di Panggung Ekspresi

Panggung ekspresi merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Tolitoli untuk mendekatkan Polres Tolitoli dengan masyarakat Tolitoli, kegiatan ini diisi dengan pertunjukan seni yang dibawakan oleh masyarakat Tolitoli, baik itu pertunjukan drama, tari, lukis, pidato, vocal group, puisi, dan lain-lain.

IMG-20170206-WA0014[1]

Kegiatan panggung ekspresi ini dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2017 di lapangan futsal Polres Tolitoli pada pukul 19.30 WITA yang dirangkaikan dengan pisah sambut Wakapolres, Kasat Narkoba, dan Kasat Binmas Polres Tolitoli, juga launching perdana 8 Program Polres Tolitoli tahun 2017.

8 Program Polres Tolitoli tahun 2017 tersebut adalah

1. Strong Point : Strong Point adalah salah satu kegiatan dari Sat Lantas Polres Tolitoli untuk mengamankan pengguna jalan pada pukul 06.00 WITA sampai dengan 07.30 WITA dan pukul 11.00 WITA sampai dengan arus lalu lintas terpantau lancar yang merupakan waktu dimana arus lalu lintas meningkat. Kegiatan ini berupa pengaturan lalu lintas di persimpangan-persimpangan dan membantu mengamankan anak sekolah saat diantar dan dijemput oleh orang tuanya.

2. Pendidikan Lalu Lintas : Pendidikan lalu lintas diberikan kepada para pelajar mulai dari setingkat Taman Kanak-Kanak hingga mahasiswa, hal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai safety riding, marka-marka jalan, dan pengetahuan tentang lalu lintas lainnya sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

3. Patroli Dialogis : Patroli dialogis ini dilakukan oleh Sat Sabhara Polres Tolitoli dengan mengedepankan sambaing atau berkunjung ke masyarakat dan berdiskusi untuk mendengar keluhan dan mencari informasi dari masyarakat.

4. Pengamanan Kawasan Wisata : Sat Sabhara Polres Tolitoli juga melakukan pengamanan di kawasan wisata karena kawasan wisata pada hari-hari tertentu akan ramai dengan masyarakat yang dapat memicu beberapa tindakan kejahatan, seperti penjambretan dan perkelahian.

5. Pengukuhan Desa dan Duta Anti Narkoba : Pengukuhan Desa dan Duta Anti Narkoba adalah salah satu program Polres Tolitoli dalam mencegah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Desa Anti Narkoba mempunyai fungsi untuk mempertahankan warga masyarakatnya agar tidak terindikasi narkoba. Sedangkan Duta Anti Narkoba mempunyai fungsi untuk mengajak dan mensosialisasikan tentang bahaya narkoba terhadap warga masyarakat.

6. Dai Kamtibmas : Dai Kamtibmas merupakan salah satu program dari Sat Binmas Polres Tolitoli untuk memberikan himbauan kamtibmas dan pencegahan penyebaran isu sara dalam masyarakat melalui Jumat keliling yaitu personil Polres Tolitoli melaksanakan Shalat Jumat menggunakan pakaian dinas bersama masyarakat, dan personil Polres Tolitoli menjadi penceramah dalam kegiatan-kegiatan keagamaan. Dalam kegiatan ini juga personil Polres Tolitoli memberikan himbauan untuk memberikan informasi kepada Polres Tolitoli terkait hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan.

7. Panic Button : Panic Button adalah aplikasi yang dimilik Polres Tolitoli untuk menangani tindakan kejahatan secara cepat, masyarakat yang telah terdaftar di dalam aplikasi Panic Button hanya perlu menekan Speed Dial dalam handphone-nya, aplikasi tersebut akan segera mengirim sms kepada Personil Polres Tolitoli dimana lokasi kejadian, sehingga Personil Polres Tolitoli cepat dalam menangani kasus tersebut dan menangkap pelakunya.

8. Humas : Humas atau hubungan masyarakat adalah program Polres Tolitoli untuk mempublikasikan kepada masyarakat tentang kegiatan-kegiatan Polres Setiap harinya, memberikan himbauan-himbauan kamtibas, memberikan informasi kepolisian, dan Press Release kasus-kasus menonjol.

Kegiatan panggung ekspresi ini akan dilaksanakan Polres Tolitoli setiap bulannya untuk lebih mendekatkan lagi Polres Tolitoli dengan masyarakat Tolitoli, seperti yang sering dikatakan oleh Kapolres Tolitoli AKBP Faizal Ramadhani S.Sos SIK MH, “Polres Tolitoli adalah untuk masyarakat Tolitoli”.

Penulis : Aan
Editor : Kang Ikbal
Publish : Aan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password