Menggali Pondasi Rumah, Buruh Bangunan Temukan Geranat Aktif

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Benda – benda berupa bahan peledak aktif yang diduga sisa dari jaman perjuangan saat melawan penjajah sering kali ditemukan.

Seperti halnya yang dialami oleh Yanto (35) warga kelurahan Kayuagung Asli Kecamatan Kota Kayuangung Kabupaten OKI, dimana pemuda yang kesehariannya bekerja sebagai buruh bangunan ini merasa kaget bercampur rasa takut.

Bagaimana tidak, jum’at (03/02) sekitar pukul 15.00 wib, saat sedang mengerjakan penggalian pondasi salah satu rumah warga, tanpa sengaja menemukan dua buah bongkahan besi bulat sebesar kepalan tangan orang dewasa dan setelah diperhatikan ternyata bentuknya persis seperti granat yang pernah dilihatnya pada saat menonton film.

” Awalnyo aku dak tau, tapi setelah kupasati (perhatikan) laju teringat samo granat yang ado di film RAMBO ” Kata Yanto.

Menindaklanjuti temuan warga ini, Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia S.Ik melalui Kapolsek Kayuangung AKP Padli ditemui diruang kerjanya sabtu (4/2) membenarkan temuan ini dan langsung melakukan koordinasi dengan Unit Jibom Sat Brimob Polda Sumsel untuk mengamankan sekaligus menjinakkan bahan peledak granat yang diduga masih aktif ini.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat, apabila menemukan benda – benda yang mencurigakan jangan mengambil keputusan sendiri, segera laporkan kepada pihak Kepolisian untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan ujar Kapolsek.

 

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor. : Kang Iqbal 96

Publish : Yulius

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password