JELANG LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU : Polsek Banjarharjo lakukan Koordinasi dengan Pengelola Obyek Wisata

20-bjhTribratanews – Menjelang mudik pada libur akhir tahun ‘long weekend’  liburan Natal dan Tahun Baru 2017, Pihak Kepolisian Sektor Banjarharjo Polres Brebes Polda Jateng berkoordinasi dengan petugas obyek wisata waduk malahayu tentang persiapan menyambut menjelang hari raya natal dan tahun baru.

Waduk Malahayu adalah sebuah waduk yang menjadi obyek wisata di kabupaten Brebes yang terletak ± 5 Km Dari kota Banjarharjo, tepatnya di desa Malahayu Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes sebuah tempat wisata waduk yang menawarkan kesejukan, suasana keindahan alam yang mempesona dilengkapi perahu (sampan).

Saat dikonfirmasi secara terpisah Kapolsek Banjarharjo AKP Kamal Hasan, mengatakan bahwa pada liburan panjang seperti natal dan tahun baru jumlah pengunjung di tempat wisata waduk malahayu selalu mengalami peningkatan. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada pengelola wisata malahayu untuk melakukan berbagai macam persiapan guna mengantisipasi lonjakan pengunjung tersebut.

 “Upaya mengantisipasi meningkatnya intensitas kedatangan pengunjung pada saat pergantian tahun baru ini sangat penting untuk memberikan keamanan, keselamatan dan ketertiban bagi masyarakat dikarenakan obyek wisata waduk malahayu masih menjadi salah satu tempat wisata favorit warga setempat dan wisatawan yang berkunjung untuk menghabiskan waktu libur panjang,” tutur Kapolsek Banjarharjo, Selasa ( 20/12/2016)

Jono selaku pengelola obyek wisata mengatakan bahwa sejumlah persiapan tersebut yang telah dilakukan yakni baik pengamanan, koordinasi dengan para pemilik wahana rekreasi dan penginapan maupun bentuk persiapan lainya sudah dilakukan. Berbagai fasilitas tersedia di kompleks wisata ini antara lain kolam renang anak, mainan anak, becak air, perahu pesiar, perahu dayung, panggung terbuka serta disediakan tempat parkir yang cukup luas. “Dengan dilakukan persiapan dan pembenahan beberapa objek wisata serta fasilitas pendukung lainnya, diharapkan para pengunjung dapat lebih nyaman dan benar-benar terhibur,” ungkap Jono.

Polsek Banjarharjo juga berharap kepada pengelola obyek wisata waduk malahayu agar selalu dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam kegiatan apapun yang berhubungan dengan keamanan,keselamatan dan ketertiban demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat luas. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password