Kapolda NTT : Penegak Hukum Harus Lindungi dan Ayomi Korban, Namun Harus Garang Pada Pelaku

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Kapolda NTT Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH., MH menyampaikan hal tersebut pada saat melakukan kegiatan Tatap Muka dengan seluruh personil Polres Sikka yang berlangsung di Aula Kemala Polres Sikka pada hari Sabtu (4/2/2017 pukul 08.00 wita).

Dalam arahannya, Kapolda NTT mengharapkan agar Polri sebagai Aparat Penegak Hukum harus melindungi dan mengayomi Korban tindak pidana, tetapi juga harus Garang terhadap Pelaku tindak pidana. lebih lanjut beliau menjelaskan, Garang dalam arti tegas, bukan arogan. Harus tegas dalam menerapkan aturan atau hukum sesuai dengan perbuatannya.

16426155_163491370815844_6795017786964984959_n

Kapolda NTT juga menyampaikan agar personil Polri harus HUMANIS, yakni suka senyum, suka sapa dan juga dalam melayani masyarakat tidak berbelit-belit. Khususnya pada loket-loket pelayanan publik, seperti SIM, SKCK, Sidik Jari, STNK, dll. Hal tersebut guna memberikan pelayanan yang prima kepada warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri.

Pada akhir arahannya, Kapolda NTT mengharapkan agar personil Polres Sikka dan juga Brimob Polri untuk terus meningkatkan kebersamaan dan kekompakan sebab sama-sama personil Polri. Selain itu juga, jalin dan tingkatkan pula hubungan baik dengan TNI dan instansi pemerintah lainnya serta warga masyarakat Sikka guna dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah Kabupaten Sikka, NTT.

Untuk diketahui bahwa, Kapolda NTT tiba di Kota Maumere, Kab. Sikka, NTT pada hari Jumat petang sekitar pukul 18.45 wita (3/2/2017) dengan menggunakan transportasi darat dari Polres Flores Timur, NTT. Dan kemudian meninggalkan Kab. Sikka, NTT pada hari Rabu sore sekitar pukul 15.30 wita (4/2/2017) menggunakan pesawat Wings Air kembali ke Kupang, NTT.

Penulis : Polres Sikka

Editor : Kang Iqbal

Publish : Zul

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password