Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad Bersama Para Kyai Gelar Sholawat Akbar

tribratanews.polri.go.id, Polda Jatim – Dalam menyikapi segala bentuk isu yang tidak menyenangkan dikalangan ulama di Jawa Timur terkait pendataan dari pihak Polisi. Di Kota Bumi Sholat menggelar pengajian untuk membuktikan jika pihak Kepolisian selalu menjaga silaturahmi dengan para ulama dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

Pengajian dengan tajuk Tuban Bersholawat kembali digelar di Bumi Wali (nama lain kota Tuban) bertempat di depan kantor Kecamatan Tuban Kota, Sabtu (4/2/2017) mulai pukul 20.00 WIB.

Selain beribadah kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dan juga mengantisipasi kegiatan di Jakarta tanggal 11 Februari 2017.

Pada kesempatan itu para petinggi di Tuban ikut hadir antara lain KH Fathul Huda (Bupati Tuban), Ir H Noor Nahar Hussein Msi (Wabup), AKBP Fadly Samad SH SIK MH (Kapolres Tuban), Letkol infantri Sarwo Supriyo (Dandim 0811 Tuban), Miyadi Sag Mm (ketua DPRD Tuban), KH Kholilurohman (Toga), Habib Husein Assegaf (majelis Ar Ridwan Tuban), Anggota Polres Tuban dan Kodim 0811 Tuban, Majelis Ar Ridwan serta Masyarakat kab. Tuban.

Kegiatan diawali dengan arahan dari Bapak Bupati Tuban KH Fathul Huda yang antara lain menyatakan, “Acara ini merupakan Sunnah Takrilillah yaitu Rosulullah tidak pernah melakukan namun ketika ada umatnya yang melakukan Rasulullah tidak melarang, Beliau tidak minta di paja puji namun tidak juga melarang, berarti ini bukanlah bid’ah, dan Rasullullah selalu merangkul semua elemen masyarakat dalam membangun Madinah”, ungkapnya

“Kami meminta masyarakat kabupaten Tuban agar tidak mudah terprovokasi baik langsung maupun dari media sosial”, tambahnya.

Tokoh agama yang usianya relatif muda Habib Husein Hasyim Ba’agil menyatakan, “Kita akan berdemo tapi bukan demi seperti di Jakarta, tanggal 13 Pebruari nanti kita demo keliling ziarah wali 5 dengan membayar infak 100 ribu dapat sarapan dan Snack, silahkan yang mau daftar di kantor Ar Ridwan, kita akan berdoa semoga negara ini dinaikkan dari komunis dan perpecahan”.

“Kami akan mendoakan kepada aparatur negara terutama pak Polisi yang saat ini bekerja ekstra”, imbuhnya.

Sambung Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad juga menegaskan jika kegiatan ini murni demi menjaga silaturahmi antara Forkompinda sehingga masyarakat Tuban tidak termakan isu yang tidak benar. Jika Polisi ingin selalu dekat dan menjadi pelayan pelindung dan pengayom masyarakat. Tegas Fadly

Penulis : Umam/tbn

Editor : Kang ikbal96

Publish : umam

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password