Tokoh Ulama Besar Sumut Menyambut Ramah Kapolri di Bandara KNIA Medan Walau Malam Larut

tribratanews.polri.go.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian beserta rombongan sekira pukul 23.00 Wib tiba di Bandara Kualanamu Medan (KNIA) dalam rangka kegiatan kunjungan kerja launching program E-Policing Polda Sumut dan silaturahmi dengan ulama Sumut pada Sabtu (4/02/2017). Kapolri dan rombongan disambut oleh seratusan orang tokoh dari Sumatera Utara yang terdiri dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut Prof Hasyimsyah Nasution, Pimpinan Wilayah NU Sumut Drs. H. Afifuddin Lubis, M.Si., Ketua PW NU Kab. Deliserdang H Syawal Harahap SAg M.Si. dan rombongan, Pimpinan Wilayah Alwasiyah Sumut Prof. DR. Saiful Akhyar Lubis, Ketua FKUB Sumut DR H Maratua Simanjuntak, Ketua MUI Sumut Prof Dr H Abdullah Syah MA, Ketua MUI kota Medan Prof Dr Muhammad Hatta, tokoh ulama Sumut Ustadz Amhar Nasution.

Kapolri juga disambut di ruang VVIP Bandara Kualanamu oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, Wakapolda Sumut beserta seluruh pejabat Utama Polda Sumut didampingi istri, Walikota Medan Dzulmi Eldin, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandy Nugroho, Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa dan beberapa Rektor Universitas Islam di Sumut diantaranya Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr Agussani,MAP, Rektor Universitas Al-Washliyah Prof. DR.Ir. Basyaruddin, MS.
Kedatangan Kapolri sendiri di Medan Sumatera Utara dalam rangka launching inovasi E-Policing Polda Sumut yang berbasis aplikasi android dengan nama “polisikita sumut”.IMG-20170204-WA0053

Acara tersebut akan diadakan di lapangan Merdeka Medan pada esok, hari Minggu tanggal 5 Februari 2017.
Ikut dalam rombongan mendampingi Kapolri beberapa Perwira Tinggi Polri diantaranya Kabaharkam Polri, Asops Kapolri, Asrena Kapolri, Kadiv TI dan Sahli Kapolri bidang Jemen. “Penjemputan oleh para Tokoh Agama Sumut ini merupakan wujud dukungan seluruh tokoh agama terhadap Kapolri yang akan melaunching inovasi aplikasi e-policing.” kata pimpinan Wilayah NU Sumut didampingi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut disela sela menunggu kedatangan Kapolri bertempat diruang tunggu VIP Bandara KNIA.
Sekitar pukul 22.45 Wib Kapolri dan rombongan masing-masing beserta istri, tiba dengan selamat dengan menumpang pesawat Sriwijaya Air.

IMG-20170204-WA0052
Usai turun dari pesawat, Kapolri langsung bersalaman dengan para tokoh agama yang sudah menunggu ketibaan bapak Kapolri dan rombongan.
Terlihat suasana penuh kekeluargaan dan keakraban ditengah percakapan antara Bapak Kapolri dengan tokoh agama yang ikut menyambut. (kbd hms/rico)

Baca juga: http://tribratanews.polri.go.id/?p=56754

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password