Kediri Kota :  Apel Kebangsaan Lawan Radikalisme , Tolak Khilafah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota|  Ribuan anggota Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Kediri dan beberapa ormas lainnya melakukan apel kebangsaan melawan radikalisme dan menolak khilafah. Kegiatan yang dipusatkan di Simpang Lima Gumul ini diawali dengan keberangkatan bersama di Kantor NU Kabupaten Kediri di Jl Imam Bonjol 16 Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kota Kediri, Sabtu (4/2).

bdee2504-6001-48ef-baca-f4e39addfd95-768x890 Keberangkatan anggota Ansor dan Banser mendapat pengawalan dari aparat kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Kompol Totok W. Aksi yang mereka lakukan  adalah menoolak penyebaran ideologi radikal dan pembubaran khilafah di Indonesia. Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Kebangsaan Kediri selanjutnya menggelar apel bersama. Dalam aksi damai ini, massa juga menggalang tanda tangan pembubaran ormas radikal di atas kain putih panjang.

6
Apel kebangsaan menolak radikalisme dan khilafah ini diawali dengan aksi menggalang tanda tangan diatas kain putih panjang. Satu persatu peserta apel membubuhkan tanda tangannya pada kain berwarna puting yang dibentangkan di sepanjang jalan depan terminal Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri .

Selanjutnya ribuan massa aksi berasal dari gerakan pemuda ansor bersama organisasi kemasyarakat (ormas) kepemudaan islam serta gabungan partai politik menyanyikan berbagai lagu kebangsaan.

Aksi diteruskan dengan orasi bergantian dari masing-masing pemimpin ormas. Mereka sepakat menolak ideologi radikalisme dan menuntut pembubaran khilafah di Indonesia.

Ketua GP Ansor Kabupaten ediri Munasir Huda mengaku, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam kondisi terancam oleh kelompok-kelompok radikal yang ingin merubah ideologi pancasila dan sistem kepemerintahan.

Apel kebangsaan ini merupakan bentuk keresahan dari kalangan pemuda yang selama ini belum bisa menyelesaikan persoalan bangsa sehingga perlu menggandeng elemen lain.  – DIDIK (Res Kdr Kota)

“Bersama Menjaga Kamtibmas- KEDIRI MENANG”

#panjalujayati #RaktarbersamaPOLRI

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password