Pengamanan Debat Calon Bupati Dan Wakil Bupati Cilacap Berjalan Sukses

Tribratanews.polri.go – Kepolisian Resor Cilacap Polda jawa tengah melaksanakan pengaman debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap di gedung Graha Pemuda Bercahaya Cilacap Sabtu (4/2/2017).

Untuk menjaga keamanan pelaksanaan debat pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Cilacap, Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK menerjunkan 250 personil ditambahan BKO pasukan Brimob Banyumas.

Debat publik calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap mengusung tema Mengelola Potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Cilacap, untuk Mencapai Kemakmuran.

Debat dipandu oleh moderator Mite Setiansah yang merupakan pakar Komunikasi dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto (Unsoed).

Kapolres menguraikan bahwa pihaknya melakukan penyekatan dengan pasukan pengamanan antara masing masing paslon di dalam gedung tempat debat dilaksankan. Regu pengamanan diluar gedung juga diefektifkan dengan menurunkan anggota berpakaian preman.

Pengamanan juga dilakukan dari titik star pergerakan paslon dan massa (pendukung) hingga ke lokasi debat.

“Jalan jenderal Sudirman depan gedung graha pemuda bercahaya ditutup untuk menghindari kemacetan di ruas jalan tempat berlangsungnya kegiatan” ungkap AKBP Yudo.

Peserta debat kandidat ini terdiri dari tiga paslon sesuai nomor urut yakni paslon nomor 1 yaitu Taufik Nurhidat – Hj. Faiqoh Subkhi, SH, M.Pd , paslon nomor urut 2 yaitu H. Tatto Suwarto Pamuji – Samsul Aulia Rahman, S. STP dan paslon nomor urut 3 H. Frans Lukaman S.Sos , MM – Bambang Sutanto.

Kegiatan debat dibagi menjadi 3 sesi dengan masing masing pasangan calon memaparkan visi dan misi serta Tanya jawab antar pasangan calon.

Debat paslon dimulai sejak pukul pukul 09.00 wib dan berakhir pada pukul- 12.20 Wib.

Kapolres Cilacap mengatakan bahwa pengamanan debat paslon berjalan sesuai dengan prosedur yang telah direncanakan sehingga sampai berakhirnya acara debat situasi tetap aman dan terkendali.

“Kita harus bersyukur karena kegiatan Debat Paslon Bupati Cilacap pada hari ini berlangsung aman dan lancar”, ungkap Kapolres kepada seluruh personil pengaman saat apel konsolidasi.

( Humas Polres Cilacap)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password