Batang : Kapolsek Bandar Sampaikan Kamtibmas Dan Salurkan Infak

Tribratanews – Guna lebih dekat dengan warga masyarakat sekaligus sebagai sarana menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, Jajaran Kepolisian Sektor Bandar Resor Batang melaksanakan Safari Jum’at keliling. Kali ini, safari dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Dukuh Karangtengah Desa Wonomerto Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, Jum’at (3/2/17).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bandar Ajun Komisaris Polisi Yusi Andi Sukmana, S.H., M.H.,mengatakan, perlu diketahui bersama akhir-akhir ini banyak muncul berita Hoax atau berita bohong baik yg disebarkan melalui media sosial maupun pemberitaan lainnya, dan itu sangat cepat penyebarannya, yang diadudomba adalah kaum Muslimin karena masyarakat Indonesia mayoritas Islam.

“Mari bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan di wilayah Batang khususnya di Kecamatan Bandar,” ujar Kapolsek usai melaksanakan sholat Jum’at.

Dikatakan lebih lanjut, didunia ini ada 3 hubungan yang harus kita jaga dengan seimbang, yang pertama adalah Hablum Minallah (hubungan dengan Allah sang Khalik), Hablum Minannas (hubungan sesama manusia) serta Hablum Minal Alam (hubungan dengan alam semesta).

“Mari kita laksanakan ketiganya agar tercipta situasi yang aman kondusif, apalagi akhir-akhir ini tindak pidana itu sering dilakukan oleh generasi muda kita, sehingga perlu adanya perhatian kita semua,” tukas Kapolsek.

Kami informasikan kejadian-kejadian yang banyak terjadi selain kriminalitas juga bencana alam harus kita waspadai, dan masyarakat juga hati hati dalam bermedsos karena banyak penipuan baik dengan modus akal-akalan mengatasnamakan saudara yang membutuhkan bantuan, mengaku-ngaku sebagai aparat TNI/Polri, mendapatkan hadiah dan lainnya yang ujung-ujungnya untuk meminta uang.

“Kami harapkan warga untuk berhati-hati dan tidak mudah panik,” bebernya.

Berkaitan dengan tahapan Pemilukada Kabupaten Batang tahun 2017, kita telah memasuki tahap kampanye terbuka sampai tanggal 11 Februari 2017. “Mari kita jaga kerukunan dan kebersamaan serta mensukseskan jalannya proses Pemilukada Batang, sehingga berjalan aman tertib dan lancar,” pinta Kapolsek.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan sambang ke Pondok Pesantren Al Khusnani dan menyalurkan bantuan infaq Polsek Bandar untuk pembangunan Masjid Al Hidayah kepada takmir setempat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password