Batang : Kapolsek Wonotunggal Menghadiri Musrenbang

Tribratanews – Kapolsek Wonotunggal Ajun Komisaris Polisi Donni Krestanto, S. Kom bersama Muspika menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) Tingkat Kecamatan Wonotunggal bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Wonotunggal, kemarin.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Anggota DPRD ll Kab. Batang dari Dapil 5 ( Bandar, Wonotunggal, Warung Asem), Baperlitbang Kab. Batang,  Muspika Kec. Wonotunggal, Kepala Dinas se Kec. Wonotunggal, Kepala Desa, Sekdes,BPD dan Tomas se Kec. Wonotunggal, Perwakilan kelompok perempuan, Dinas PU dan Perumahan Rakyat.

Camat Wonotunggal Dwi Riyanto AP, M.M mengatakan, Musrenbang adalah untuk merencanakan anggaran Desa dalam satu tahun kedepan, agar terencana lebih baik dan benar. “Silahkan dari masing – masing Desa untuk mengusulkan rencana pembangunan yang ada di Desanya, “terangnya.

Dia berharap banyak yang terealisasi dari pada yang tidak terealisasi dan sangat dikedepankan Dinas Pariwisata, untuk pengembangan wisata di Kec. Wonotunggal.  “Untuk membenahi wilayah simpang tiga Kecamatan dibuatkan taman dan trotoar, agar Kec. Wonotunggal kelihatan Kotanya, karena kota identik dengan adanya trotoar,” ujarnya.

Camat Wonotunggal menambahkan, dia mengharapkan Dinas Pariwisata untuk membenahi simpang tiga dekat Mapolsek Wonotunggal dibuatkan tugu diatasnya dibuat Patung Ghanesa, untuk mengenalkan bahwa satu – satunya Patung Ghanesa terbesar di Dunia ada di Ds Silurah Kec. Wonotunggal, dengan adanya Patung Ghanesa Wonotunggal mudah dikenal masyarakat banyak, sebagai ikon pariwisata wilayah Kec.  Wonotunggal.

“Dengan adanya ikon patung Ghanesa bukan berarti menyembah berhala, tetapi memelihara warisan Budaya yang adi luhung, “imbuh Camat.

Sementara itu anggota DPRD ll  Sunarto  mengatakan, Musrenbang kali ini di kandung guna mensinkronkan antara Desa, Kecamatan sampai Kabupaten.

Dia berpesan untuk Kades agar hati- hati menggunakan Dana Desa, karena di TV One tadi pagi memberitakan, sudah ada laporan penyimpangan Dana Desa ke KPK sebanyak kurang lebih 180 an laporan.

“Kami dari anggota DPRD Batang dapil 5 akan selalu mengawal Dana bantuan Desa yang telah dikucurkan pemerintah agar dana tersebut benar – benar digunakan sesuai dengan posnya masing – masing, kemudian usulan yang tahun kemarin belum terealisasi tolong dimasukan ke tahun ini,” tambahnya.

Sambutan Baperlitbang Kab. Batang Heru Wibowo S.Sos, M.M., mengatakan, Musrenbang untuk membahas pembangunan yang ada ditingkat Desa / Kecamatan untuk diusulkan ke tingkat Kabupaten.  Musrenbang ini adalah perencanaan pembangunan Kabupaten Batang untuk tahun 2018. RPJMD ke 4 Kab. Batang yang akan datang setelah Bupati yang baru terpilih dan dilantik, sedangkan RPJMD ke 3 yang di tahun 2012 dan akan berakhir tahun 2017 ini sebagai acuan rencana pembangunan sekarang ini,” bebernya.

“Kabupaten Batang mulai tahun 2016 sudah lepas dari Desa tertinggal, sehingga segala resikonya di tanggung oleh APBD yang mana sudah tidak menerima bantuan RPLH dari Propinsi. Ikon Kecamatan ke depan ada anggaran atau tidak terserah dari pimpinan yang akan datang,” tutup Heru.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password