HMI Sumut Keluarkan Pers Rilis Sambut Positif Program E-Policing yang Akan Dilaunchin Kapolri Besok di Medan

tribratanews.polri.go.id -Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara dalam keterangan persnya pada Sabtu (4/2/2017) menyambut baik program E-Policing oleh Polda Sumatera Utara yang akan di launching pada 5 Februari 2017 besok.

HMI menyatakan bahwa program E-Policing tersebut dapat bertujuan untuk peningkatan pelayanan publik yang berbasis IT di institusi Kepolisian dalam hal ini Polda Sumatera Utara.

Menurut Ketua Umum Badko HMI Sumut Septian Fujiansyah Chaniago, di era modern yang terus berkembang, tentunya yang dibutuhkan adalah hal-hal yang serba cepat dan praktis.
“Dengan lahirnya program E-Policing ini maka HMI dan masyarakat Sumut melihat institusi Polri ternyata mampu menjawab kebutuhan era saat ini.” ujar Septian.

Dengan adanya program E-Policing ini HMI berharap kedepannya kualitas pelayanan publik institusi Polri wilayah Sumatera Utara dibawah pimpinan Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si akan semakin baik dan maju dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Sumatera Utara.
“Kita berharap program ini nantinya akan mempermudah kita untuk berurusan dengan polisi. Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat bagi setiap lapisan masyarakat Sumatera Utara khususnya bagi kalangan mahasiswa.” terang Septian dalam keterangan persnya.
Seperti diketahui, Minggu pagi besok (05/02) Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan meluncurkan program E-Policing Polda Sumut di Lapangan Merdeka Medan.
Program berbasis android tersebut kedepannya akan membantu kepolisian dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan teknologi yang awam dipergunakan masyarakat yaitu smartphone.
E-Policing merupakan pemolisian era digital atau pemolisian secara elektronik atau pemolisian secara online. Merupakan inovasi sistem kerja berbasis IT yang dilakukan Polri guna meningkatkan pelayanan kepada public berbasis IT sehingga mewujudkan cita cita Polri yang profesional, modern dan semakin terpercaya. (rico)

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password