Piala Presiden 2017 Jogja : PSS Sleman vs Persipura Berakhir Imbang Tanpa Gol

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura bermain imbang tanpa gol hingga laga berakhir, Sabtu (4/2/2017). Pertandingan pembuka Piala Presiden 2017 yang dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut mempertontonkan permainan saling serang, namun tak satu pun gol tercipta.

Dalam pertandingan melawan PSS, tim Juara Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 yang lalu itu kerap mentah dan berbuah sepak pojok. Barisan pertahanan PSS mampu tampil gemilang menghadapi pola serangan Persipura terlihat dari beberapa serangan yang dibangun oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan cukup mengalami kesulitan untuk mengarahkan tembakan mereka ke dalam gawang tim kebanggan warga Sleman tersebut.

Diawal laga, pendukung PSS Sleman cukup dikejutkan dengan goalnya Boaz Solossa, beruntung wasit meniupkan peluit tanda goal tersebut dianulir akibat posisi Boaz berada pada posisi offside. Dibabak pertama usai, ball possession tim Mutiara Hitam julukan Persipura lebih unggul dengan persentase mencapai 74 persen di laga perdana Piala Presiden 2017 ini

Jalannya babak kedua, tim dari Divisi Utama PSS Sleman selalu mendapat serangan setelah Persipura memasukkan Robertino Pugliara dan Ferinando Pahabol pada awal babak kedua sebagai penambah daya gedor serangan. Persipura tampil dominan, namun pertahanan tim Elang Jawa julukan PSS Sleman tampil disiplin dalam menahan serangan hingga wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang tanda berakhirnya partai pembuka Piala Presiden 2017, pertandingan pun berakhir seri tanpa gol.
penulis : jay
Sumber : dari berbagai sumber
editor : kang Iqbal
publis : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password