Peran Bhabin di Polres Biak, Papua : Bripka Agus Iriansyah Ajak Pemuda Dikampung Binaannya Perangi Narkoba

IMG-20170204-WA0083

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Mengantisipasi maraknya peredaran narkoba di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Biak Numfor, Papua, di butuhkan peran aktif seluruh komponen bangsa untuk berkomitmen memerangi barang haram tersebut. menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Kampung Insrom Distrik Biak Kota Bripka Agus Iriansyah melakukan perannya sebagai bhabin dengan mengajak para pemuda yang ada dikampung binaannya untuk memerangi narkoba. Sabtu (5/2/2017)

Bripka Agus dihadapan 37 orang pemuda yang juga dihadiri kepala Kampun Insrom Decky Sroyer dan Babinsa Serda Syarifuddin, memaparkan tentang bahaya narkoba.
“Pemuda adalah generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa yang tangguh dan cerdas. saat ini sasaran dari penyebaran narkoba adalah kaum muda atau remaja, rata- rata usia sasaran pengguna narkoba ini adalah usia berkisar umur 11 sampai 24 tahun. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu- waktu dapat mengincar kita kapan saja. untuk itu perlu diketahui buat seluruh pemuda yang ada disini tentang dampak penggunaan narkoba¬†bisa dalam berbagai bentuk antara lain dapat menyebabkan penurunan atau pun perubahan kesadaran, mengurangi hingga menghilangkan rasa, menimbulkan ketergantungan (kecanduan) dan untuk kesehatan yang terberat adalah efek ketergantungan obat nya itu sendiri. karena dengan efek buruk yang ditimbulkan bagi para pecandu narkoba adalah keinginan untuk selalu memakainya secara berulang. “jelas Bripka Agus

Diakhir pertemuan itu Agus mengajak seluruh pemuda untuk berkomitmen bersama-sama memerangi narkoba sambil mengucapkan ”
BERHENTI SEKARANG ATAU MATI DULUAN, SAY NO TO DRUGS KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA”.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password